oleh

Pemkab Bantaeng Segera Membuka Sekolah Tatap Muka

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Pemerintah daerah Kabupaten Bantaeng segera membuka sekolah tatap muka. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muh. Haris mengatakan hal ini kepada Topikterkini di ruang kerjanya, Rabu 3/2/2021.

Pembukaan sekolah tatap muka dimulai setelah mendapat persetujuan dari forkopimda dan Satgas. “hari senin (8/2) mendatang saya prosentasekan metode pembelajaran tatap muka dihadapan forkopimda dan Satgas Covid” ungkap Haris.

Syarat-syarat untuk membuka sekolah tatap muka lanjut kadis, kalau berdasarkan hasil pengamatan tim Satgas, Bantaeng sudah berada pada zona kuning, jelasnya.

Sebagai tahap awal, masih kata kadis Dikbud, akan dilaksanakan ditingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) itupun jika mendapat persetujuan dari Forkopimda dan Satgas. “jika sudah mendapat persetujuan Satgas Covid-19 Kab. Bantaeng, tahap pertama dibuka di tingkat SMP” katanya.

Ditingkat SMP metode pembelajaran tatap muka telah disiapkan sesuai protokol kesehatan termasuk jumlah siswa yakni 50% dari jumlah siswa dikelas “jadi dalam satu kelas akan menggunakan dua ruangan, termasuk kesiapan gurunya yang akan didampingi guru bantu, tutur Haris.

Untuk memastikan proses belajar mengajar memenuhi protkes tim kami, akan bekerjasama dengan tim Satgas Dinkes dan hal itu sudah disiapkan ditingkat SMP.

“mereka sudah mempersiapkan segala sesuatunya, tinggal bagaimana persiapannya sudah siap secara maksimal, termasuk kesiapan orang tua anak dan komite sekolah”paparnya.

Agar bisa ikut pembelajaran tatap muka orang tua wajib membuat surat pernyataan pihak sekolah tidak boleh langsung menyertakan peserta didik tanpa persetujuan orang tuanya, dan jika ada orang tua peserta didik yang tidak setuju maka yang bersangkutan wajib bagi sekolah untuk melayani peserta didiknya secara daring ataupun luring.

Jika ada orang tua tidak setuju anaknya ikut pembelajaran tatap muka, maka Guru wajib memberi pelajaran dengan metode daring ataupun luring.

“Itu layanan dasar peserta didik, guru wajib melaksanakan layanan tersebut”pungkas Kadis.

Laporan : Armin

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed