oleh

Batal Pindah, Pemerintah Siapkan Rp 20 M Anggaran Perbaikan Pasar Karisa Jeneponto

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO : Rencana pemindahan pasar karisa akhirnya, terjawab. Pasar Karisa tidak jadi dipindahkan, namun akan dilakukan perbaikan. Anggarannya sudah tersedia, dari pemerintah provinsi.

Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin mengatakan pemindahan pasar karisa di kawasan jalan lingkar batal. Selanjutnya akan dilakukan perbaikan dengan kesiapan anggara kurang lebih Rp.20 miliar.

“Sudah dilakukan pertemuan antara pemerintah dalam hal itu, Bupati Jeneponto (Iksan Iskandar) dengan para pedagang pasar Karisa. Jadi, pasar karisa tidak jadi di pindahkan akan dilakukan perbaikan yang sudah terbakar,” terangnya, Kamis (4/2/2021).

Mantan Kepala Dinas Kesehatan itu, menyebutkan sudah melakukan peninjauan lokasi yang rencananya akan dibanguni pasar. Namun karena objeknya terlalu jauh dari jalan utama dan terhalang juga dibagian depan tanah masyarakat lain.

“Iya, sebetulnya pemerintah pemerintah menginginkan lahan sekitar 4 hektar lebih. Namun karena tidak jadi, sehingga akan lebih fokus untuk membenahi bangunan pasar yang pernah terbakar, termasuk kios dan lapaknya kita akan rubah desainnya,” sebutnya

Diketahui, kondisi pasar karisa rusak parah yang di akibatkan karena bencana kebakaran tahun 2020 yang lalu. Sementara para pedagang pasar Karisa berjualan di dalam area terminal pasar.

Laporan : Usman S
Editor : Samsul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed