oleh

Di Hari Jadi Bulukumba Ke-61, Bupati AM. Sukri Berpesan, Gubernur NA Memuji

TOPIKTERKINI.COM – BULUKUMBA | Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-61, diperingati melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD, di Gedung DPRD Bulukumba, 4/2/2021.

Di Hari Jadi Bulukumba Ke-61, Bupati AM. Sukri Berpesan, Gubernur NA MemujiPeringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke 61 ini, meski digelar sangat sederhana di banding Hari Jadi sebelumnya, namun mengandung kesan yang sangat mendalam dikalangan Pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Bulukumba.

Betapa tidak, peringatan Hari Jadi kali-ini, adalah peringatan Hari Jadi terakhir bagi Bupati AM. Sukri Sappewali dan Wakil Bupati, Tomy Satria Yulianto yang akan berakhir masa kepemimpinannya pada 17 Februari mendatang.

Olehnya itu, dihari jadi ini, AM. Sukri Sappewali berpesan agar seluruh aparatur pemerintah mendukung pemimpin Bulukumba periode berikutnya.

“Yang paling penting, mengajak kepada seluruh aparatur pemerintah untuk mendukung sepenuhnya Bupati dan Wakil Bupati periode berikutnya yang akan memimpin Daerah Kabupaten Bulukumba kita yang tercinta ini,” pesannya.

Selanjutnya Bupati yang berlatar Militer ini menyampaikan, bahwa lima tahun terakhir Pemerintah Daerah meraih 65 penghargaan, baik skala Nasional maupun tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

“Tentu saja semua ini kita raih atas dukungan Pemerintah Pusat dan Provinsi. Kemuadian disektor Pariwisata, Kabupaten Bulukumba lima tahun terakhir ini juga sangat menonjol,” ungkapnya.

Menurutnya, disamping pembangunan infrastruktur pariwisata yang semakin baik, tertata dan memanjakan pengunjung, juga berbagai event pariwisata telah berhasil digelar untuk menggaet para pengunjung.

“Buktinya, agenda tahunan Festival Pinisi telah menjadi 100 Wonderful Event Kementerian Pariwisata,” katanya.

AM. Sukri Sappewali mengungkapkan, bahwa warga Sulawesi Selatan juga akhirnya mengenal Kahayya sebagai destinasi baru untuk mereka yang senang dengan pegunungan. Dan kini akses listrik dan jalan semakin baik menuju daerah wisata Desa Kahayya.

“Kita berharap Desa Wisata Kahayya ini akan semakin dikembangkan oleh pemerintahan selanjutnya,” harapnya.

Dikesempatan ini, AM. Sukri menyampaikan permohonan maaf, bila selama kepemimpinannya masih ada kekurangan. Dia menyadari masih banyak yang harus dibenahi di Kabupaten Bulukumba.

“Kita semua menginginkan Bulukumba semakin maju. Olehnya saya harapkan pemerintah periode berikutnya dapat mempertahankan hal yang baik dari era pemerintahan ini dan lebih meningkatkan apa yang telah dicapai saat ini,” pesannya penuh harap.

Sementara Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah diawal sambutannya, memuji Bupati Bulukumba, AM. Sukri A. Sappewali.

“Tidak banyak pergantian rezim, yang Bupatinya meminta untuk mendukung kepala daerah yang baru. Ini luar biasa,” kata Nurdin disambut aplaus hadirin.

Selain itu, Nurdin juga memuji kesetiaan dan keharmonisan yang ditunjukkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati AM Sukri Sappewali dan Tomy Satria Yulianto.

“Meski selesai menjabat, Nurdin masih justru menilai belum selesai oleh karena masih ada medan pengabdian lainnya yang bisa dicapai. Tahun 2024 masih berpeluang maju menjadi calon gubernur atau menjadi calon DPR RI, karena beliau masih enerjik,” ungkapnya.

Laporan : Andi. Burhanuddin
Editor : M. Nasir Ibrahim

Komentar

News Feed