oleh

Gereja Pantekosta di Buol di Lalap Si Jago Merah, Apa Dugaan Penyebabnya ?

Topikterkini.com.Buol – Gereja Pantekosta Victorious Community di jalan Gajah Mada Kelurahan Leok I, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol, terbakar, Minggu (7/2/2021) pukul 20.00 Wita.

Kebakaran yang terjadi menyebabkan bangunan gereja dan gedung pastori serta 1 unit Kendaraan roda 4 dilalap si jago merah.

“Iya betul, yang terbakar bangunan gereja, gedung pastori dan 1 mobil serta perlengkapan ibadah,” kata Kasat Reskrim Iptu Heru Setiyono, SH yang berada di TKP.

Menurut keterangan sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian mengatakan, bahwa pada saat melintas di depan gereja melihat percikan api dari bumbungan atap menjalar begitu cepat. Kemudian saksi memanggil warga setempat dengan maksud akan memadamkan api, akan tetapi dengan keterbatasan alat tak mampu untuk meredakan cepatnya si jago merah.

Berselang 30 menit kemudian, tiba dua unit mobil pemadam kebakaran di lokasi untuk menjinakkan kobaran api dan Kendaraan Taktis AWC Noto Polres Buol ikut memadamkan, sayangnya api baru bisa di padamkan oleh tim Damkar setelah 4 jam kemudian.

Video kebakaran di Gereja Pantekosta itu juga tersebar di media sosial. Api tampak berkobar hebat dan asap tebal membumbung dari bangunan tersebut.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kasat Reskrim Iptu Heru Setiyono menjelaskan, untuk sementara pihaknya masih melakukan olah TKP terkait penyebab terjadinya kebakaran.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat adanya hubungan arus pendek (korstleting), namun lebih lanjut masih kami lakukan olah TKP, “pungkas Heru.

Diperkirakan kerugian mencapai miliyaran rupiah, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Laporan: Husnu Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed