oleh

Kepala Lapas Kelas IIA Watampone Serahkan Paket Belajar kepada WBP yang Ikut PKBM

TOPIKTERKINI.COM – BONE | Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone terus mengupayakan memberikan pelayanan yang optimal, tidak hanya kepada masyarakat namun juga kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP).

Selain pelayanan publik serta pelayanan pemasyarakatan berupa pemberian Hak integrasi WBP berupa program Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, Cuti Bersyarat dan Program Asimilasi di rumah, bebas dari pungutan liar.

Lapas Kelas IIA Watampone juga terus mengoptimalkan pemberian hak WBP seperti yang diamanahkan Undang Undang No 12 Tahun 1995 Tentang Pemasyarakatan pada pasal 14 Ayat 1 huruf C yakni Narapidana berhak mendapatkan pendidikan dan pengajaran.

Amanah tersebut di implementasikan melalui program pembinaan Kepribadian salah satunya dengan mengadakan program Pelatihan Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) bekerjasama Forum Pendamping Pemerhati Anak Indonesia ( FP2AI) Kabupaten Bone.

Hari ini bersama dengan Kasubsi Bimkemaswat, Kalapas Watampone Sudirman Zainuddin membagikan Paket Belajar Kejar Paket kepada para peserta yang merupakan WBP Lapas Kelas IIA Watampone. Senin 08/02/2021

Dalam arahannya Sudirman menghimbau kepada para WBP yang mengikuti kegiatan pendidikan kesetaraan program kejar paket A,B dan C serta keaksaraan fungsional ini dengan sungguh- sungguh, manfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, karena kegiatan ini juga menjadi suatu kewajiban dalam menjalani program pembinaan di dalam Lembaga Pemasyarakatan. Ujarnya

Menyambung arahannya Sudirman juga mengingatkan kepada para WBP untuk selalu berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan pada ruang kunjungan Lapas Watampone, secara simbolis Sudirman menyerahkan paket belajar yang terdiri dari buku, alat tulis, modul pelajaran serta hand sanitizer kepada para peserta pendidikan kesetaraan program kejar paket A,B dan C serta keaksaraan fungsional.

Laporan: Ani Hammer

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed