oleh

Pemerintah Kecamatan Tamalatea Dan Pattiro Jeka Gelar Musrembang Anak

Topikterkini.com-Jeneponto-Pemerintah Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto menggelar Musyawrah Rencana Pembangunan (Musrenbang anak) Tingkat Kecamatan di Aula Kantor Kecamatan Tamalatea setempat (Selasa 09/02/2021).

Kepala Kecamatan Tamalatea Haeruddin Limpo mengungkapkan jika kegiatan ini merupakan agenda tahunan di wilayahnya.
“Musrenbang anak adalah kegiatan yang dilakukan setiap tahunnyya di Kecamatan Tamalatea dalam rangka mengkomodir aspirasi anak. Kami berkomitmen untuk mendorong keterlibatan anak dalam setiap perencanaan mulai dari kecamatan dan dikawal sampai ke tingkat kabupaten”, tutur Haeruddin Limpo dalam sambutannya.

Dari informasi yang berhasil kami himpun kegiatan Musrembang anak ini difasilitasi oleh Pattiro Jeka dan Forum Anak Turatea.

Suryani Hajar berharap kegiatan Musrembang ini tidak hanya sebatas kegiatan Ceremonial belakang.
“Harapannya tidak hanya menjadi kegiatan ceremonial saja tetapi menjadi indikator pencapaian pembangunan di Kabupaten Jeneponto dan dapat terintegrasi dengan perencanaan pembangunan yang ada ada di OPD” harap Direktur Pattiro Jeka ini.

Lebih lanjut Suryani Hajar meminta agar anak-anak tidak hanya dijadikan Objek dalam pembangunan melainkan mesti berperan sebagai subjek.
“Anak-anak jangan hanya menjadi objek tetapi menjadi mereka harus menjadi subjek dalam pembangunan” Tegasnya.

Ditempat yang itu Dirman salah seorang  peserta Musrenbang Anak yang juga  terpilih menjadi delegasi Musrenbang anak di tingkat kabupaten merasa sangat beruntung bisa terlibat dalam kegiatan ini selain menambah wawasan tentang hak anak, juga menambah kawan baru.
“Saya pribadi merasa sangat beruntung bisa terlibat dalam kegiatan seperti ini sebab bukan hanya menambah pengetahuan saya tetapi juga menambah kawan baru”, pungaksnya.

Dalam Kegiatan  tersebut terpantau diikuti oleh perwakilan anak dari tingkat SD, SMP dan SMA desa dan lurah Sekecamatan Tamalatea, Bappeda, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab Jeneponto.(***) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed