oleh

Peringati HPN 2021, KPI-Buol Bagikan Ratusan Paket Sembako dan 1000 Masker

Topikterkini.com.Buol – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Komunitas Pers Indonesia Buol (KOPI-BUOL) menggelar sejumlah kegiatan Bhakti sosial, berupa penyaluran 375 paket sembako dan 1000 Masker di 5 Pondok Pesantren.

Sekretaris Panitia Pelaksana HPN 2021, Bambang Joko Sugito wartawan Media online Metrosulteng.com, mengatakan di momentum HPN kali ini kami ingin menunjukan bahwa insan pers juga peduli dengan kondisi sosial akibat dampak Pandemi covid-19 di Kabupaten Buol.

“Pada kesempatan itu juga rekan rekan pers yang terhimpun dalam Komunitas Pers Indonesia Buol, membagikan masker bantuan dari Dinas Kesehatan Buol kepada santri dan warga sebagai wujud dukungan penuh kami dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 di bumi Pogogul,”ujarnya.

Saat menyambangi Pondok Pesantren DDI Nurul Hidayah Desa Potugu Kecamatan Momunu, kedatangan Para awak media pun bersama Kapolres Buol, AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K , Kapolsek Momunu Ipda.Abdul Rajak dan Paur Subbag Humas Polres Buol, Bripka Eka Putra disambut Hangat dan haru oleh kepala Desa Potugu Jufri S.Laba, S.IP, Ketua BPD Potugu, Pimpinan Yayasan DDI Nurul Hidayah, Drs.Bandung, Lc beserta jajaran dan para santri.

“Kami merasa haru dan berterimakasih kepada rekan rekan wartawan yang telah menyalurkan paket sembako dan kehadiran bapak Kapolres Buol, saat ini kami lagi kesulitan akibat dampak Pandemi, bantuan ini sangat berarti bagi kami,”ungkap Pimpinan Ponpes, H.Drs.Bandung, Lc yang juga mantan legislator Buol.

Dia juga mengucapkan terimakasih dan mendokan kepada para donatur kegiatan bhaksos HPN agar senantiasa di limpahkan keberkahan, kesehatan dan kesuksesan oleh Allah swt.

Kades Potugu, Jufri.S Laba S.IP mengucapkan terimakasih dan penghargaannya kepada rekan rekan awak media yang telah melaksanakan bhaksos dengan membagikan paket sembako.

“Semoga menjadi keberkahan dan insya Allah menjadi amal kebajikan,”sebut Jufri.

Kades jufri juga menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada Kapolres Buol yang telah bersama sama para awak media turun langsung pada kegiatan bhaksos ini.

Kapolres AKBP Dieno usai menyerahkan bantuan Al-Qur’an dan menyematkan masker kepada salah satu santri, juga mengucapkan penghargaan atas sambutan yang begitu antusias dari pemerintah Desa Potugu, pengelola ponpes dan para santri.

Pada kesempatan itu Kapolres menghimbau kepada semua pihak agar senantiasa menjaga situasi Kamtibmas dan tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan.

Usai menyerahkan paket sembako di ponpes Nurul Hidayah, Komunitas beranggotakan wartawan Media online yang bertugas di Kabupaten Buol itu bersama Paur Subbag Humas Polres Buol melanjutkan kegiatan penyaluran sembako di Ponpes Ar-Rasyid Kelurahan Kali, Ponpes Al-Azhar Kelurahan Kulango, Ponpes Al-Hijrah Kelurahan Leok 1 dan Ponpes Farid As-Sholeh Desa Negri lama.

Liputan: Husni Sese

Komentar

News Feed