oleh

Pemerintah Kecamatan Batang Gelar Pra Musrembang Tahun 2022

Topikterkini.com-Jeneponto- Pemerintah Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto gelar Pra Musrembang di Gedung Pertemuan Kantor Kecamatan Batang, Selasa 16/2/2021.

Pra Musrembang Kecamatan Batang ini dihadiri Kadis PMD Jeneponto, Makmur Sijaya, Ketua Komisi II DPRD Jeneponto, Hanafi Sewang, Kadis Perdaging, M. Jafar Siama, Kabid Makro Bappeda, M. Tawang, perwakilan OPD, para delegasi Desa dan Keluraha.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Jeneponto, Makmur Sijaya dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pelaksanaan Pra Musrenbang Kecamatan tahun 2022 ini, sebagai ajang penyampaian usulan prioritas masing- masing desa dan kelurahan, serta para pemangku kepentingan untuk tahun 2022, yang disinkronkan dengan Program prioritas OPD serta perogram Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

“Sumber pembiayaan kegiatan yang direncanakan dari DAK/APBN, APBD Prov. APBD Kabupaten, serta bersumber dari DD dan ADD,” Jelasnya.

Menurutnya, Dinas PMD bukan Dinas yang menangani pembangunan fisik inprastruktur,
tetapi melakukan pembinaan dan pengawalan terhadap pelaksanaan pemerintahan desa dan kelurahan.

“Ternasuk pembinaan pengelolaan Dana Desa ( DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang menjadi kewenangan desa,” katanya.

Camat Batang, Basuki Rahmat yang membuka Pra Musrenbang ini, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pra Musrenbang ini sangat penting dilaksanakan karena sebagai kegiatan perencanaan yang akan diusulkan.

“Musrembang Kecamatan dan ditetapkan sebagai usulan prioritas Tingkat Kecamatan Batang tahun 2022, untuk selanjutnya disampaikan pada Musrenbang Tingkat Kabupaten Jeneponto tahun 2022 yang akan datang,” ungkapnya.(***) 

Laporan : Usman S
Editor : A. Baso Pangerang WMG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed