oleh

Lantik Tujuh Pejabat, Ini Harapan Bupati Jeneponto

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar melantik empat orang Pejabat Administrator dan tiga orang Pejabat Pengawas lingkup Pemerintah Daerah serta menyerahkan SK kepada 164 CPNS Kabupaten Jeneponto Formasi tahun 2019 diruang pola panrannunta,17/02/2021.

Kepala BKPSDM menyampaikan, bahwa setidaknya ada dua agenda yang dilaksanakan secara bersamaan pada kesempatan itu, pelantikan beberapa pejabat administrator dan pengawas serta penyerahan Surat Keputusan (SK) CPNS formasi tahun 2019 kepada 164 orang yang terjaring melalui seleksi pada tahun 2019, dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Lebih dari 5 ribu peserta yang ikut dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), selanjutnya kurang lebih 400 peserta sampai pada tahap Seleksi Konpetensi Bidang (SKB), dan yang dinyatakan lulus sebagai CPNS sebanyak 164 orang, 23 persen diantaranya putra daerah, 77 persen luar daerah,” jelasnya.

Lantik Tuju Pejabat, Ini Harapan Bupati JenepontoSementara Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya menegaskan, perlunya semangat serta disiplin tinggi dalam bekerja dan melayani masyarakat.

“Setelah mengikuti Latsar Korpri dan ASN yang baru harus menjadi energi di Jeneponto, CPNS yang berasal dari luar daerah saya tidak mau dengar, kedepan selesai Prajabatan sudah ada yang minta pindah, saya minta sekda 10 tahun tidak boleh ada yang pindah,” tegasnya.

Bupati Jeneponto juga meminta kepada pejabat yang baru saja dilantik dan CPNS, agar dalam bekerja dan melayani masyarakat kedepannya harus menjadi teladan dalam menegakkan protokol kesehatan, sehingga dapat dicotoh oleh masyarakat.

“Saya meminta kepada seluruh pejabat yang baru juga CPNS, agar menjadi teladan dalam mengedepankan protokol kesehatan disetiap aktivitas bekerja, berperilaku dan bersosialisasi dengan masyarakat,” katanya.

Dalam pengambilan sumpah jabatan dipimpin Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar kepada pejabat administrator dan pejabat pengawas lingkup pemerintah daerah kabupaten Jeneponto yang berlangsung hikmat didampingi Wakil Bupati, Paris Yasir dan Sekda Jeneponto,Syafruddin Nurdin.

Laporan: Usman S
Editor : M. Nasir Erank

Komentar

News Feed