oleh

Enam PJU Berganti, Kapolres Buol: “Sertijab Adalah Regenerasi Kepemimpinan”

Topikterkini.com.Buol – Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., memimpin serah terima jabatan (sertijab) enam PJU dengan menerapkan protokol kesehatan bertempat di Aula Pendopo Pakambuando Polres Buol, Sabtu (20/2/2021).

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., dalam amanatnya menyampaikan bahwa sertijab dan penyerahan jabatan atau mutasi dalam organisasi Polri yang telah dilaksanakan adalah merupakan bagian dari penyegaran organisasi, sebagai upaya meningkatkan tata kelola managerial dan proses pengembangan sumber daya manusia.

Menurutnya, sertijab ini juga dimaksudkan sebagai langkah positif dalam rangka regenerasi kepemimpinan di lingkungan Polri, khususnya di Polres Buol Polda Sulteng.

“Sehingga diharapkan adanya peningkatan kualitas kinerja serta dinamika organisasi dapat berjalan sesuai dengan program dan target pencapaian kinerja yang telah ditetapkan,” katanya.

Selaku Kapolres beserta staf, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat yang mendapat promosi jabatan di tempat yang baru atas segala pengabdian dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini.

Kepada pejabat baru, Kapolres Buol juga mengatakan selamat bergabung di Polres Buol dan berharap menjadikan jabatan itu sebagai amanah dan secepatnya merumuskan program kerja terutama dalam mengimplementasikan program 100 Hari Kapolri yaitu Polri yang Presisi maupun meningkatkan pencapaian yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya.

“Segera inventarisir permasalahan atau kendala yang ada di masing-masing satker dan wilayah untuk dapat dicarikan solusinya guna menunjang operasional dalam menghadapi tantangan tugas kedepan,” tuturnya.

Mereka yang mengikuti sertijab itu adalah Pejabat Utama yang menjabat sebagai Kabag, Kasat dan Kapolsek di lingkungan Polres Buol Polda Sulawesi Tengah.

Pengganti Kabag Sumda AKP Maikun S.H., M.H., yang di mutasikan sebagai Ps. Kabag Sumda Polres Banggai dan digantikan oleh AKP Sunaryo Tokii, SH dari Ps. Kasubbag Yantor Yanma Polda Sulteng.

Sedangkan Kasat Intel Iptu Agung Kastria Kesuma, SE., M.I.Kom di serahkan kepada Iptu Jepri Pasca Simatupang, SP yang sebelumnya menjabat Kanit Intelkam Polsek Palu Timur Polres Palu.

Lanjutnya Kabag Ops Jos A. Christmas Lawani, S.H., diserahkan kepada AKP Reky Pilperi Hengsmar Moniung yang sebelumnya menjabat Kasat Pol Air Polres Tojo Una-Una.

Berikutnya Kasat Binmas AKP Menjerson Tumei diserahkan kepada IPTU J. Wongkar yang tadinya menjabat Kasubbag Pers Bag Sumda

Selanjutnya Kasat Samapta AKP Herry Jonie Diserahkan kepada AKP Jeffry Makal Kasubbagkum Bag Sumda Polres Buol

Kemudian Kapolsek Bunobogu AKP Muhammad Hasbi, SY Labudu diserahkan kepada IPTU Suharto yang menjabat Kaur Bin Ops Binmas Polres Buol.

Sekali lagi selaku Kapolres Buol, mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada pejabat yang lama, semoga lebih sukses, selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bertugas serta tetap menjaga silatulrahmi.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed