oleh

Implementasikan Program Kapolri, Polsek Paleleh Bantu Warga Desa Tolau Tanam Jagung

Topikterkini.com.Buol – Polsek Paleleh, Mengimplementasikan program Kampung Tangguh yang diluncurkan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepolisian Sektor (Polsek) Paleleh bergerak membantu masyarakat menanam jagung.

Program ini sebagai wujud kepolisian dalam meningkatka kebutuhan pangan di tengah situasi Pandemi covid-19.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Wododo mengatakan, bahwa jajarannya saat ini telah melakukan segala persiapan untuk membentuk kampung tangguh, sekaligus memotivasi masyarakat guna menyiapkan berbagai kebutuhan di masa pandemi ini.

“Diketahui Kegiatan penanaman jagung tersebut guna mewujudkan Kampung Tangguh Desa Tolau yang di prakarsai oleh Polsek Paleleh dalam mendukung ketahanan pangan,” ungkap Kapolres saat berbincang akrab dengan media, Jum’at (19/2/2021).

Menurut Kapolres, keterbatasan akses untuk memenuhi kebutuhan pokok dimasa pandemi ini menyebabkan pihaknya melalui Polsek jajaran memberikan motivasi untuk menciptakan kampung tangguh mandiri kepada masyarakat yang memiliki lahan untuk di berdayakan sesuai dengan program Kapolri.

“Beberapa titik lokasi yang telah siap untuk digunakan dalam bercocok tanam dan telah kami koordinasikan dengan instansi terkait serta Polsek jajaran,”imbuhnya.

Kegiatan penanaman jagung itu, dipimpin langsung oleh Kapolsek Paleleh bersama Bhabinkamtibmas serta masyarakat setempat,” katanya.

Selain jagung, Kapolsek Ipda Hendrik, S.H., bersama personilnya juga telah menyiapkan kolam untuk membudayakan ikan air tawar dengan demikian masyarakat di harapkan dapat termotivasi untuk memanfaatkan sumber daya sekitar yang telah tersedia.

“Jadi, selain penanaman bibit Jagung, Polsek Paleleh bersama pemilik lahan dan warga Tolau akan ikut mensukseskan program Kampung Tangguh dalam upaya mempersiapkan ketersediaan kebutuhan pangan di tengah pandemi covid-19,” Ujar Ipda Hendrik mengakhiri keterangannya.
Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed