oleh

Sesaat Pasca Gempa 5,8 SR, Polres Buol Beserta Jajaran Gelar Patroli Pemantauan dan Himbauan.

Topikterkini.com.Buol – Personel Polres Buol dan Polsek jajarannya melakukan patroli dan monitoring sesaat usai terjadinya gempa berkekuatan 5.8 SR, Selasa (23/02/2021) Dini Hari.

Informasi resmi diperoleh dari BMKG, gempa bumi terjadi sekitar pukul 02.23 WITA, dan tidak berpotensi tsunami. Pusat gempa berada di 1.50 LU dan 121.97 BT, Lokasi gempa sekitar kedalaman 90 km, di timur Laut Buol dengan kedalaman 10 km.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., mengatakan, patroli dan monitoring dilakukan disejumlah wilayah di Kabupaten Buol, di antaranya di wilayah Kecamatan Paleleh, Bunobogu, Momunu, Bokat dan Kota Buol

“Personel Kepolisian Resor Buol segera turun ke lapangan, melakukan patroli dan memonitor situasi pasca gempa. Kemudian memberikan imbauan kepada warga agar tidak panik dan tetap waspada untuk mengantisipasi adanya gempa susulan, serta memperhatikan jalur evakuasi,” ujarnya, Selasa (23/01/2021) Dini Hari.

Hasil monitoring dan laporan yang diterima hingga pagi, Selasa (23/2/2021) tidak terdapat korban jiwa.

Dilaporkan, untuk saat ini situasi berdasarkan hasil pelaksanaan patroli yang dilakukan oleh personil Polres Buol dan jajaran masih dalam keadaan aman.

“Setelah gempa personel langsung mendatangi RSUD, tempat – tempat Ibadah, Jembatan, pasar, SPBU, pertokoan dan bangunan rumah warga serta jembatan untuk memastikan situasi,” Alhamdulillah Aman, ucap Kapolres Buol.

Hingga saat ini, pihak Kepolisian Resor Buol terus berkoordinasi dengan instansi terkait guna mengetahui perkembangan situasi pasca gempa.

“Kami terus melakukan patroli, monitoring sekaligus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, TNI, BPBD dan instansi terkait lainnya untuk mengetahui situasi maupun data terkini, terkait dampak gempa bumi,” pungkas AKBP Dieno Hendro Widodo.

Laporan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed