oleh

Gubernur Sulsel Akan Lantik Budiman Sebagai Wakil Bupati Terpalih Lutim

Topikterkini.com-Lutim-Atas persetujuan Dirjen Kemendagri, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof.DR.H.M.Nurdin Abdullah.,M.Agr akan melantik Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih di Pilkada serentak tahun 2020 di Sulawesi Selatan. Salah satunya, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Luwu Timur.

Persiapan-persiapan sebelumnya telah dilaksanakan Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur (Lutim), tanggal 20/02/2021, dilanjutkan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Luwu Timur-23 Februari 2021 untuk mengesahkan Pasangan Muhammad Thoriq Husler (MTH) dan Drs.H.Budiman Hakim, M.Pd (Budiman) sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Periode 2021-2026.

Kepastian pelantikan akan berlangsung Jumat, 26 Februari 2021 disambut suasana suka-cita masyarakat Luwu Timur. Karena dukungan dan dipilihnya Drs.H.Budiman Hakim,M.Pd akan dilantik sebagai Wakil Bupati Luwu Timur.

Antusias para pendukung MTH-BUDIMAN bersama 8 Partai koalisi Pengusung akan menghantarkan H.Budiman, walaupun tidak akan menyaksikan langsung pelantikan, karena Prof. Nurdin Abdullah (Gubernur Sulsel) mengingatkan untuk tidak membawa massa ke Rujab Gubernur dan pelantikan kepala daerah dan wakilnya melibatkan pengamanan TNI-Polri serta menyiapkan protokoler kesehatan Covid-19.

Menurut salah satu kerabat dekat Drs.H.Budiman Hakim.,M.Pd mengatakan, simpatisan MTH-BUDIMAN akan diarahkan ke Mess Pemda Lutim untuk menyaksikan secara virtual detik-detik acara pelantikan nanti.

Di tempat terpisah, Anggota DPRD Lutim dari Fraksi PDIP, Ober Datte saat di hubungi via tlp, merasa bersyukur dan bangga atas selesainya perhelatan pilkada di Lutim.

“Masyarakat Luwu Timur dalam suasana kebahagian namun warga sangat bersedih melihat Pak H.Budiman harus di lantik tanpa di dampingi oleh pasangannya Alm.H.Muh.Thoriq Husler yang terlebih dulu dipanggil sang pencipta,” pungkas Ober Datte.(***) 

Laporan: Ok/Rachim Kallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed