oleh

Babinsa Koramil 10/Lolowau Komsos Perekrutan Pendaftaran TNI AD

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN-Memberikan informasi kepada masyarakat tetang penerimaan sekaligus untuk membangkitkan minat menjadi anggota TNI, salah satunya dapat dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa). Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat sebagai ujung tombak satuan.

Babinsa Koramil 10/Lolowau Kodim 0213/Nias Serda Rahmad Lawolo dan Pratu Karya C .Laoli menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan pemuda Desa Hilifadolo, Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan, Rabu (24/02/2021).

Komsos tersebut dilakukan dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat wilayah binaannya tentang seleksi penerimaan menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD).

Serda Rahmad Lawolo menyampaikan jadwal penerimaan prajurit TNI AD sepanjang tahun 2021. Mulai dari penerimaan Tamtama, Bintara hingga Perwira.
“Bagi pemuda Desa Hilifadolo yang berminat masuk anggota TNI, anggota Koramil 10/Lolowau akan bantu melatih para pemuda yang ikut seleksi,” ujar Serdang Rahmad

Dalam Komsos tersebut, Sertu H.Hataul juga mengajak komunitas masyarakat untuk berbicara dengan pemuda setempat agar mau mendaftarkan diri pada penerimaan pendaftaran Perwira, Bintara dan Tamtama TNI AD.

“Untuk menjadi seorang anggota TNI AD ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilewati. Mulai dari seleksi kesehatan, jasmani, pengetahuan umum, mental, idiologi, psikotes dan pantohir. Selama mengikuti seleksi para calon tidak dipungut biaya sepeserpun, karena hal tersebut sudah ditekankan oleh Panglima TNI,” cakapnya. (TZ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed