oleh

31 Warga Pelanggar Protkes Ditindak Saat Operasi Yustisi

Topikterkini.com.Buol – Tim gabungan operasi yustisi TNI-Polri bersama Satgas Covid-19 Pemkab Buol menjaring sebanyak 31 warga dan langsung diberikan sanksi karena tidak menggunakan masker bertempat di kawasan pertigaan tugu bambu kuning Kelurahan Kali, Kecamatan Biau Kabupaten Buol, Jum’at(26/2/2021)

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo melalui KBO Samapta IPDA Dalyanto, menjelaskan dalam pelaksanaan operasi yustisi selain memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, tim gabungan TNI-Polri, Sat Pol-PP dan Dinas Perhubungan juga menjaring sebanyak 31 warga yang melanggar protkes karena tidak menggunakan masker.

hasil operasi yustisi tersebut menjaring 29 pelanggar diantaranya dikenakan sanksi sosial dengan melakukan kerja bakti dan 2 lainnya diberikan hukuman denda Rp. 50.000.

Ipda Daliyanto berharap dengan adanya pemberian sanksi kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker saat berada diluar rumah bisa memberikan efek kepada warga masyarakat untuk disiplin.

“Pelaksanaan operasi yustisi ini dalam rangka penegakan protkes yang dilaksanakan oleh tim gabungan untuk meningkatkan disiplin Masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buol,”tandas Ipda Daliyanto.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed