oleh

GMNI Deli Serdang Gelar Dialog Interaktif Manfaat BST Bagi Masyarakat Yang Terdampak Covid 19

TOPIKTERKINI-DELI SERDANG-Dewan Pimpinan Cabang Caretaker Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Deli Serdang melaksanakan kegiatan dialog interaktif bertempat di radio 87.6 Dass Fm Lubuk Pakam. Dialog yang diselenggarakan oleh DPC GMNI Deli serdang mengangkat tema Manfaat bantuan sosial tunai (BST) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, Kamis (25/02/2021).

Dialog dihadiri oleh kepala bidang penanganan fakir miskin Dinas Sosial Deli serdang, Drs. Tedy Bachtari, Wakil Kepala Kantor Pos Medan, Erwan Mulyana, dan Ketua DPC Caretaker GMNI Deli Serdang Sarinah Nurul Prastika Putri.

Kepala bidang sosial penanganan fakir miskin Dinsos Deli Serdang mengatkan masalah BST umumnya terdapat pada data penerima bantuan sosial. Sehingga bantuan sosial tunai tersebut belum tepat sasaran.

Sedangkan wakil kepala kantor pos medan mengungkapkan bahwa PT pos bekerja sama dengan Kemensos untuk penyaluran BST hingga keseluruh wilayah Indonesia. Pak Erwan juga mengatakan bahwa tidak ada kendala dalam penyaluran bantuan sosial tunai di wilayah Deli Serdang.

Ketua Cabang GMNI Deli Serdang, Nurul menyebut Pandemi COVID-19 telah menyebar di seluruh dunia dan kerugian ekonomi yang cukup tinggi dan menyebabkan peningkatan angka pengangguran. Pandemi ini memberikan dampak yang signifikan terhadap perekonomian masyarakat. Banyak masyarakat yang mengeluh dan terhenti aktivitasnya karena pandemi Covid-19.

“Kami Berharap untuk penyaluran bantuan sosial tunai disaat pandemi seperti ini bisa disalurkan tanpa berkrumun dan tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga meminta kepada Pemkab deli Serdang terutama Dinas Sosial kabupaten Deli Serdang untuk melakukan update data agar penerima BST ini tepat sasaran dan terkhusus masyarakat yang sangat membutuhkan akibat dampak pademi covid,” ungkap Nurul. (Jph)

Komentar

News Feed