oleh

Humas Sawindo Nyaris ‘Palungku’ Petani Asal Sisipan

TOPIKTERKINI.Com, BANGGAI – Seorang petani asal Kelurahan Sisipan bernama Raup (50) nyaris dianiaya oleh karyawan PT Sawindo Cemerlang, pada Selasa sore (2/3/2021) di areal perkebunan sawit Desa Ondo Ondolu, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulteng.

Kejadian itu buntut dari aksi protes petani terhadap perusahaan ingin mengangkut buah sawit milik petani bernama parman, namun di protes oleh Raup. Terjadi cekcok antar Raup dan seorang Humas Sawindo

Raup yang di konfirmasi via telephone menyampaikan, tindakan kekerasan yang dialaminya terjadi saat mobil perusahaan ingin mengangkut buah sawit milik Parman. Raup melarang agar tidak mengakut buah sawit sebelum ada penyelesaian sengketa antara petani dan PT Sawindo Cemerlang. Protes tersebut mendapat perlakukan kasar dari human bernama Nur Alim.

“kasian cuma saya sendiri jadi saya di dorong dorong, ada polisi 6 orang  disitu, dorang tidak kasih kesempatan bicara, Nur Alim yang mangamu, saya balarang atur dulu sebelum dimuat, tapi langsung di dorong dorong saya” kata Raup

Vedio berdurasi 1.42 Detik terlihat Raup di dorong oleh Nur Alim bahkan nyaris memukuli Raup. Beruntung seorang humas bernama Andi Sirajuddin dan beberapa orang yang bberada di sekitar sempat melerai.

Vedio lainya juga memperlihatkan adegan Nur Alim dilerai oleh beberapa orang, ia juga sempat merampas hand phone milik seorang perempuan yang mendokumentasikan kejadian itu.

LIPUTAN: Amad Labino

Komentar

News Feed