oleh

DPD GMNI Sumut Gelar Dialog Kebangsaan Dengan Tema Pancasila Sebagai Landasan Dalam Menjalankan Supremasi Hukum

TOPIKTERKINI-SUMUT-Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Sumatera Utara (DPD GMNI SUMUT) Gelar Dialog Kebangsaan dengan tema pancasila sebagai landasan dalam menjalankan supremasi hukum di Aula Hotel Madani Medan, Sabtu 06/03/2021


Berkat Laoli selaku Anggota DPRD Komisi A Sumatera Utara, dalam menyampaikan sambutannya, ia mengungkapkan rasa kecewanya dengan Gubsu dikarenakan tidak dapat hadir pada kegiatan tersebut.

“Kami kecewa Pak Gubernur tidak dapat hadir secara fisik, kegiatan yang mereka lakukan ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa. Kegiatan yang dapat melahirkan gagasan gagasan baru untuk kepentingan berbangsa dan bernegara. Seharusnya kita dukung!! Saya akan selalu mendukung,” ungkapnya.

Selanjutnya, Eka Nugraha selaku Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara sekaligus menjadi narasumber dalam dialog kebangsaan tersebut mengatakan, apabila terdapat kejanggalan terhadap penegakan hukum, dipersilahkan untuk memberikan pengaduan secara langsung ke nomor tertera.

“Mengingat bahwa masa jabatan kami masih sangat belia, kami tidak punya banyak pengalaman penegakan hukum di Kejatisu, kendati demikian kami persilahkan untuk memberikan pengaduan secara langsung ke nomor 082117715353, 081222245353 dan 081393955353 apabila ada pegawai kejaksaan yang melakukan penyimpangan,” kata Eka.

Dadang Pasaribu selaku seorang mantan aktifis HMI dan juga Ketua DPD Gerakan Pembumian Pancasila Sumatera Utara menyampaikan bahwa berbicara tentang supremasi hukum yang berlandaskan ideologi pancasila harus terlebih dahulu mengimplementasikannya masing-masing sebagai pola hidup yang konsisten dengan Humanity (kemanusiaan).

Terakhir, Kusbianto selaku seorang cendekiawan menegaskan bahwa salah satu cara untuk mematri sekaligus membumikan Ideologi Pancasila terkhusus dikalangan Mahasiswa adalah bergabung dalam organisasi-organisasi mahasiswa yang tentu tidak menyimpang dari ideologi pancasila.

Turut hadir DPP GMNI bung Syam jafba, Kadispora sumatera utara bapak Adnan Noor, kepala badan Kesbangpol kota medan bapak Lilik, DPD KNPI SUMUT, DPD AMPI SUMUT, DPC PKN kota Medan, ISNU Kota Medan, DPC GMNI se- Sumatera Utara dan para tamu undangan lainnya.

Laporan : Pasca Marbun

Komentar

News Feed