oleh

Lupa Matikan Kompor, Rumah Purnawirawan Polri Hangus Terbakar di Jeneponto

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | Rumah purnawirawan Polri Hangus Dilalap si jago merah di Jalan Karya Bontosunggu, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sabtu 06 Maret 2021.

Lupa Matikan Kompor, Rumah Purnawirawan Polri Hangus Terbakar di JenepontoRumah hangus terbakar tersebut diketahui milik Aiptu Purnawirawan Mustari atau biasa dipanggil Karaeng Lallo adalah, pensiunan Korps Bhayangkara yang sebelumnys pernah dinas di kesatuan Lalu Lintas Polres Jeneponto.

Brigpol Azis Salah satu keluarga korban kebakaran yang juga anggota Satuan Reskrim Polres Jeneponto, mengatakan bahwa penyebab adanya api itu dari kompor yang lupa dimatikan dan menyebabkan munculnya kobaran api,”ujarnya

“Pada Pukul 08.00 Karaeng Jinne menggoreng pisang/isteri dari Karaeng Lallo dan pada saat masak ia membawa pisang ke sebelah di rumah Karaeng Tayang, Sehingga kompornya lupa dimatikan. Jadi, penyebabnya diperkirakan kompor yang lupa dimatikan.

Dia menerangkan, sekitar 10 menit terdengar suara letusan. “Ada tetangga yang lihat api sudah berkobar di atas rumah dan membesar. Beruntung penghuni rumah cepat terbangun sehingga tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian material diperkirakan kurang lebih 300 juta,” tuturnya.

“Selanjutnya, api berusaha dipadamkan sementara kita menunggu pihak pemadam yang belum datang dan kami menggunakan alat seadanya bersama tetangga lama kemudian akhirnya time dari pemadam datang sebanyak empat unit, setelah itu barulah api dapat dipadamkan,”tutup Azis

Laporan: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed