oleh

Camat Totikum Selatan Gelar Rakor Kesiapan Lomba Desa dan Vaksinasi Tahap II Nasional

Topikterkini.com.Bangkep – Pemerintah Kecamatan Totikum Selatan Kabupaten Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Rakor terkait kesiapan lomba Desa dan vaksinasi pertama tahap II Nasional.

Rakor kegiatan lomba yang diperuntukan bagi pemerintah desa dan lembaga BPD ini, dipimpin langsung oleh Camat Totikum Selatan, Apriyanto, Pomalango, S.STP, yang dilaksanakan di Kantor Desa Tobungku, senin (8/4/31).

Pada kesempata itu Camat Apriyanto mengatakan bahwa Desa Tobungku merupakan Desa yang ditunjuk mewakili Kecamatan Totikum Selatan dalam pelaksanaan lomba desa Se-Kabupaten Banggai Kepulauan.
Termasuk Desa yang akan menerima vaksinasi tahap II Nasional peruntukan bagi aparat Desa.

‘Kami Pemerintah Kecamatan Menunjuk Desa Tobungku, karena selama ini belum pernah mewakili Kecamatan Totikum Selatan dalam kegiatan lomba Desa,”ungkap Camat Apriyanto.

Turut hadir pada kegiatan Rakor tersebut, Babinsa/Danpos Totikum dan Totikum Selatan Koramil 1308-10/Slkn, Serma J. Ferry, Kasi Pemdes Kecamatan Totikum Selatan beserta staf, Suaib Farid, Babinsa Tobungku, Serda Arif S, Kades Tobungku bersama perangkat, Iksan M. Kasim, Ketua BPD Tobungku, Basran Bungke bersama anggota serta Sartika Mangati (Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tobungku) dan anggota Pengurus PPK Desa Tobungku. Rakor dilaksanakan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Saat itu Camat Totikum Selatan juga mengingatkan terkait  pra syarat yang harus dipenuhi dalam pelaksanaan lomba Desa.

“Tentunya akan dilaksanakan peninjauan oleh tim penilai dari kabupaten dalam rangka kesiapan Desa Tobungku apakah layak atau tidak sebagai peserta lomba, penilaian Lomba Desa, oleh Tim Penilai akan dilaksanakan sekitar minggu ke tiga bulan maret 2021,”kata Camat Totikum Selatan.

Sebelum menutup Rakor, camat Totikum Selatan berharap agar segera mempersiapkan apa yang menjadi kriteria penilaian diantaranya, Program program Desa, menata kebersihan Desa dan kriteria kriteria lainnya, sebelum rombongan tim penilai dan Bupati Bangkep tiba di Desa Tobungku sebagai tempat dilaksanakannya Lomba.

Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed