oleh

Kegiatan TMMD ke 110/2021 Kodim 0213/Nias Mewujudkan sinergitas TNI Kepada Masyarakat

TOPIKTERKINI-GUNUNGSITOLI-Dandim 0213/Nias Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon selaku Dansatgas TMMD ke 110/2021 di wilayah Kodim 0213/Nias dengan bekerjasama pemerintah kota Gunungsitoli dalam meningkatkanan pembangunan dan kesejahtraan masyarakat di daerah, guna membangun kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan keterpaduan antar TNI dengan Pemerintah demi tercapainya kesejahteraan rakyat.

Hal ini disampaiakan Dandim 0213/Nias Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon kepada sejumlah jurnalistik saat kegiatan silahturahmi dengan para insan pers media di ruang rapat Makodim 0213 katanya,

” TMMD akan timbukan semangat gotongroyong yang merupakan nilai luhur dari sila ke tiga Pancasila kearah persatuan dan inilah yang harus kita pelihara sebagai bangsa yang besar dengan berbagai suku,agama, budaya dan bahasa.’’Ucapnya.

Lanjutnya, ” Pers adalah Mitra Kodim 0213/Nias dalam menyampaikan informasi kepada publik, sehingga dengan informasi tersebut kita harapkan masyarakat luas dapat mengetahui kegiatan-kegiatan TNI khususnya kegiatan TMMD yang sedang berlangsung.” Pungkasnya, Dandim 0213/ Nias kepada sejumlah wartawan.

Dari pantauan Awak media, kegiatan TMMD sebagai informasi kepada masyarakat luas dan Kegiatan TMMD meliputi sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik yaitu Pembukaan badan jalan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso dan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Dusun I Desa Niko’o Tano Dao Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa sepanjang 6.000 Meter dan Lebar 8 Meter, Penggalian Parit Kanan dan Kiri Jalan Sepanjang 12.000 M, Lebar 1 M, dan Tinggi 1 Meter serta Pengecatan Gereja Sebanyak 3 Unit di masing-masing Desa lokasi sasaran TMMD. Untuk sasaran non fisik yang merupakan penyuluhan kepada masyarakat tentang Bahaya Covid-19, Penyakit Tidak Menular, Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM, KB Kes, Hukum, Narkoba dan Kamtibmas, Wawasan Kebangsaan, Bahaya Kebakaran Hutan, Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Sosial/Kemanusiaan. (Edward Lahagu)

Komentar

News Feed