oleh

Masyarakat Apresiasi kegiatan TMMD ke 110/2021 yang dilaksanakan Kodim 0213/Nias

 

TOPIKTERKINI-GUNUNGSITOLI-Masyarakat kota Gunungsitoli Apresiasi Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110/2021, di wilayah Kodim 0213/Nias. Rabu (10/3)

Salah satu diantaranya tokoh masyarakat Desa Loloana’a Lolomoyo Ama Eta Zega yang merasa senang adanya peningkatan jalan,

Keterangan Foto : Ama Eta Zega Salah satu tokoh masyarakat yang merasa senang dan Mengapresiasi kegiatan TMMD

” Kami Desa Loloana’a Lolomoyo dan Aparat Desa serta Tokoh Masyarakat dengan senang hati terbukanya jalan ini, kami mengharapkan kedepan adanya peningkatan jalan baik menuju desa gawu-gawu bouso maupun menuju desa Nikootano Dao.” Tandasnya Ama Eta Zega itu.

Selanjutnya, Dandim 0213/Nias Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon selaku Dansatgas TMMD dalam kegiatan ini Menjelaskan,

” Ada dua jenis kegiatan meliputi sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik yaitu Pembukaan badan jalan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso dan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Dusun I Desa Niko’o Tano Dao Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa sepanjang 6.000 Meter dan Lebar 8 Meter, Penggalian Parit Kanan dan Kiri Jalan Sepanjang 12.000 M, Lebar 1 M, dan Tinggi 1 Meter serta Pengecatan Gereja Sebanyak 3 Unit di masing-masing Desa lokasi sasaran TMMD. Untuk sasaran non fisik yang merupakan penyuluhan kepada masyarakat tentang Bahaya Covid-19, Penyakit Tidak Menular, Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM, KB Kes, Hukum, Narkoba dan Kamtibmas, Wawasan Kebangsaan, Bahaya Kebakaran Hutan, Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Sosial/Kemanusiaan. Tuturnya Dandim 0213/Nias

Dari pantauan Awak media, Masyarakat sangat senang dengan adanya kegiatan ini membuat Mereka terbantu dan diperhatikan. (Edward Lahagu)

Komentar

News Feed