oleh

Polres Bangkep Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

Topikterkini.com.Bangkep – Anggota Polres Bangkep menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Rabu (10/3/2021) pagi. Vaksinasi dilakukan bertahap kepada 50 personel pertama yang disuntik vaksin Sinovac yang dipimpin oleh Kabag Ops AKP L. Hasanuddin, S.H., di Kantor Bupati Bangkep.

Kabag Ops Polres Bangkep mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan serentak merupakan perintah dari atasan. Tujuannya untuk mengatasi pandemi COVID-19.

“Sekarang di Polres Bangkep yang melakukan vaksinasi berjumlah puluhan personil, sementara untuk personil Polsek Jajaran di Kecamatan masing-masing supaya tidak terjadi kerumunan,” ungkapnya.

Pantauan saat vaksinasi petugas kesehatan membagi dalam tiga tim. Dari mulai pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat hingga proses vaksinasi.

Setelah selesai disuntik, personil diminta untuk menunggu selama 30 menit lalu diberikan surat bukti telah divaksinasi. Kemudian akan menjalani proses vaksinasi kedua setelah 14 hari.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkep dr. James H.D Pinontoan mengatakan pada vaksinasi tahap 2 termin 1 ini Kabupaten Bangkep di peruntukan untuk pelayan-pelayan publik.

“Untuk sekarang proses vaksinasi tahap 2 diawali dengan pegawai beserta TNI-Polri. Sekarang jadwal Polres Bangkep, semoga hari ini semuanya selesai,” kata Kadis Kesehatan Bangkep.

Pada kesempatan itu, dr. James pun mengimbau bagi yang telah divaksinasi agar tetap menjalankan protokol kesehatan ketat.

Laporan: Andri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed