oleh

Diprediksi, Dalam 3 Hari Kedepan Wisatawan Di Bali Banyak Ke Lombok

Topikterkini.com.Lombok Utara – Geliat dunia pariwisata mulai nampak di Pulau Lombok, terutama di tiga Gili yang ada di Kabupaten Lombok Utara (KLU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yakni Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno.

Hal itu terpantau dari sejumlah wisatawan dari Bali, yang berdatangan menggunakan Fastboat Istina 03 dan Ekajaya 25 ke Gili Trawangan, Rabu (10/3/2021).

Polisi perketat penjagaan di tiga Gili tersebut, Personil Kepolisian Polres Lombok Utara (Lotara) terus standby memantau keluar masuknya para wisatawan di tiga Gili ini, terlebih wisatawan dari mancanegara.

“Kedatangan mereka kita pantau dan sambut dengan penerapan prokes 5M,” ujar Kapolres Lotara, AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH melalui Paur Humas Polres Lotara, Bripka Wiswakarma.

Wiswa menegaskan, setidaknya ada sekitar 50 orang lebih wisatawan mancanegara (Wisman) yang turun dari dua Fast boat itu.

“Bisa jadi kedatangan mereka ke Gili Trawangan dulu. Baru menikmati gili lainnya dan Lombok pada umumnya,” jelasnya

Diperkirakan kedatangan wisman ini akan terus bertambah setidaknya untuk tiga hari kedepan sampai tanggal 13 besok.

“Bali akan melaksanakan Nyepi, saya prediksikan Wisman yang ada di Bali pasti akan datang ke Lombok,” tambahnya.

Untuk itu pihak Kepolisian Polres Lombok Utara standby-kan personil untuk memeriksa dokumen perjalan prokes mereka di Gili. Sejauh ini diketahui bahwa administrasi perjalanan prokes Wisman ini cukup rapi.

Selain memantau kedatangan wisman tersebut, pihak Kepolisian juga terus mengimbau dan mengingatkan warga, khususnya di tiga gili agar tetap menjaga prokes 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, kurangi mobilitas, cuci tangan, dan kurangi kerumunan.

“Kami ingatkan juga wisman dan masyarakat agar taat prokes terlebih pada program Kampung Sehat Jilid II ini,” pungkasnya..

Tim Liputan: Saeful.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed