oleh

Kegiatan Rutin Jumat Berkah PUMA Satlantas Lotim

Topikterkini.com.Lombok Timur – Tiap minggunya Satlantas Lotim melaksanakan giat Jumat Berkah Tim Puma (Pengayom Utama Masyarakat) hingga saat ini.

Hari ini, Jumat (12/3) kegiatan Jumat Berkah di laksanakan di Masjid At-Taubah Desa Ekas Buana Kec.Jerowaru. Dengan dihadiri Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K., M.H bersama Beberapa Tuan Guru, Kasat Lantas, Kasat Intel, Kasat Binmas, Kapolsek Jerowaru, Danramil Jerowaru, dan Tokoh Agama setempat.

Kegiatan diawali dengan Silahturahmi dengan Tokoh Agama Setempat, lalu pelaksanakan Sholat Jumat berjamaah, Pemberian himbauan tentang penggunaan masker dan protokol kesehatan lainnya selama pandemi, himbauan kepada masyarakat untuk tidak meminta sumbangan di jalan karena membahayakan keselamatan masyarakat, serta ajakan kepada seluruh masyarakat untuk menyumbang secara sukarela dalam rangka pembangunan Masjid di daerah ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh anak yatim di Desa tersebut. Setelah selesai melaksanakan Sholat Jumat dilanjutkan dengan kegiatan Santunan kepada anak yatim yang diberikan langsung oleh Kapolres Lotim kepada seluruh anak yatim yang hadir.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis kepada tokoh agama setempat sebanyak 10 sak Semen Tiga Roda dan 1 Dum Truk Pasir.

“Kami akn terus semangat menggiatkan kegiatan ini (Jumat Berkah) sekaligus safari Sholat Jumat agar masyarakat juga merasakan keberadaan kami (Polisi) dan membuang rasa takut yang berlebihan terhadap Polisi. Karena Polisi adalah mitra masyarakat.” Ucap Kapolres Lombok Timur.

Semoga kegiatan ini dapat terus kami laksanakan, dan bermanfaat kepada sesama.

Laporan: Hairil

Komentar

News Feed