oleh

Soliditas Antar Umat Beragama Lombok Timur Pada Hari Raya Nyepi Tahun 2021

Topikterkini.com.Lombok Timur – Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943 diperingati pada Hari Minggu, 14 Maret 2021. Terdapat rangkaian peribadahan pada sehari sebelumnya. Rangkaian inipun diambil kesempatan oleh Tokoh Agama Islam dan Kristen Kab.Lombok Timur dengan mengajak Kapolres Lombok Timur beserta jajaran untuk mengunjungi dan memberikan ucapan “Selamat Hari Raya Nyepi” di Pura Jagadhita Selong hari Sabtu (13/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Tuan Guru Kab.Lombok Timur, Pendeta Agama Kristen, Tokoh Adat, dan Kapolres beserta jajaran yang bersama sama mengunjungi Pura Jagadhita Selong yang berlokasi di Polres Lombok Timur.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga perdamaian antar Umat Beragama di Wilayah Kab.Lombok Timur. Seperti ucapan dari sambutan Bapak Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H “Kami datang kemari (ke Pura) untuk memelihara toleransi antar umat beragama yang telah terbangun baik selama ini di Kab.Lombok Timur. Semoga kegiatan ini, yaitu saling support antar umat beragama membudaya di Kab.Lombok Timur dan di Nusantara.”

Setelah pemberian Sambutan dari Kapolres, Tuan Guru yang diwakilinoleh TGH Muksin, S.Hi., S.Ag, dan Pendeta Unat Kristen Bapak Feby A.Leosai yang sama sama memiliki inti inginnya kerukunan beragama ini membudaya di Kab.Lombok Timur. Dan diakhiri oleh sambutan Ketua PHDI Kab.Lombok Timur yang memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kegiatan yang diselenggarakan ini.

Setelah acara sambutan, dilaksanakannya pemberian buah tangan berupa peralatan kebersihan dari Tokoh Agama di Kab.Lombok Timur secara simbolis dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Laporan: Hairil

Komentar

News Feed