oleh

Tim Pembina Pusat Gelar Rapat Konsolidasi RMP di Bangkep

Topikterkini.com.Bangkep – Guna menyampaikan dan mempererat Relawan Merah Putih( RMP) pusat dengan daerah, tim pembina pusat RMP menggelar pertemuan dalam rangka konsolidasi di Hotel Sidapore, Salakan Kecamatan Tinangkung kamis(11/3/2021)pukul:20:00-23:00wita.

Kabupaten Bangkep adalah salah satu kabupaten yang dipilih tim pembina pusat untuk membuka peluang besar bagi masyarakat dalam mengangkat tingkat kemiskinan melalui program program dalam RMP itu sendiri.

Seperti dikatakan oleh Pembina pusat Ronny Tanusaputra, Relawan Merah Putih ini telah sah secara hukum dan terbagi atas tiga bagian yakni ormas, yayasan dan koperasi, sedangkan tujuannya yakni terlaksanakannya program pemberdayaan kepada masyarakat, serta RMP dapat menjadi motor bagi pemberdayaan masyarakat agar terlepas dari tingkat kemiskinan.

“RMP harus menjadi motor bagi pemberdayaan masyarakat agar bisa lepas dari tingkat kemiskinan,” kata Rony

Di apresiasi Wakil Bupati, Salim Tanasa yang kebetulan pada saat itu ikut menghadiri kegiatan konsolidasi RMP, dalam pesannya wabub Bangkep menyampaikan kepada seluruh ketua kecamatan RMP Bangkep dapat kerja sama dalam membangun tanah Bangkep ini baik dari segi langkahnya, penulisan, dan fikiran sehinggah bisa menjadi satu buku yang menyatakan bahwa RMP adalah pelaku dalam pembangunan tanah Bangkep ini.

“Saya juga sangat mensuport dalam bentuk konteks tatanan kepengurusan RMP, jika nanti ada yang perluh di bicarakan rumah dan ruangan saya selaluh terbuka bagi RMP baik saya sebagai pemerintah ataupun pribadi demi terbentuknya organisasi RMP yang matang,”ungkap Wabup.

Terpisah dari arahan yang lain ketua umum RMP pusat Mahmud Maswara sedikit menyampaikan pesan bermakna apa RMP itu. Dalam organisasi RMP ini mempunyai beberapa hal yang sangat berguna bagi masyarakat antara lain:
Bisa mendapatkan program pemberdayaan,bisa di ikutkan program UMKM, menerima pelayanan kesehatan gratis dengan klinik RMP itu sendiri, bisa belanja di tokoh sembako murah RMP, dan bisa menerimah program beasiswa RMP.

Mendukung terbentuknya program RMP Ismanto sadalla sebagai Ketua RMP Bangkep, dalam pesanya ia akan membangun RMP di Bangkep ini menjadi organisasi yang besar dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di tanah Bangkep ini, dan target saya dalam tahun tahun kedepan RMP bangkep akan mempunyai 35 ribu anggota.

Turut menghadiri kegiatan antara lain ketua umum RMP pusat Mahmud maswara, wakil Bupati Salim Tanasa, Ketua Pembina pusat Ronny Tanusaputra, Sekjen RMP Takbir Larekeng,dan pengurus RMP pusat lainnya, serta pengurus RMP Bangkep.

Laporan: Andry Taangga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed