oleh

Menjaga Ukhuwah, Alumni SMAGA 85 Adakan Kegiatan Jogging

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR | Kegiatan Jogging Alumni SMAN 3 Makassar (Smaga) Angkatan 1985, telah mulai berlangsung sejak pekan lalu. Sekalipun kegiatann ini belum menjadi agenda tetap (program) dari demisioner angkatan ’85, animo alumni bersilaturahmi sesama angkatan tidak bisa dibendung. Jadilah kegiatan Menjaga Imun dengan Jogging.

Sekitar pukul 07.00 wita, tampak beberapa alumni sudah berkumpul di Lapangan Karebosi Makassar. Seperti yang terlihat, Minggu (14/03/2021), Andi Amir Hamsah, Chaeril HS, M. Syukri Djawad, M. Muchtar Madjoa, Abd. Rahman, Dedy Usman, Sulkarnaim, Yus irawan, Syaiful, Tati Mustar, Misnah, Andi Ijah Bachtiar, Lilis Suryani.

Menjaga Ukhuwah, Alumni SMAGA 85 Adakan Kegiatan JoggingUsai mereka jogging terlihat salah satu kedai gade’-gade’ di area Kanre Rong, terlihat menikmati penganan tradisional dibarengi minum kopi hitam, maupun teh. Tampak santai sambil berdiskusi seputar kegiatan-kegiatan Smaga 85 sekarang dan akan dating.

Andi Amir Hamsah saat diminta tanggapannya mengatakan, usia kita rata-rata di atas setengah abad, maka yang perlu kita kedepankan kebersamaan dan tetap mejaga ukhuwah silaturahmi antar angkatan kita.

“Dengan adanya pertemuan seperti ini, saya kira kita mengembalikan nilai-nilai masa lalu, bahwa kita ini tetap satu,”sambung Puang Amir, sapaan akrabnya.

Harapan ke depan, lanjut Puang Amir, perlu ada kreasi inovatif dari teman-teman yang mumpuni di bidang masing-masing. Perlu di kolaborasikan bagaimana ke depan agar kegiatan-kegiatan kita mengakomodir semua teman, supaya keakraban dalam membina silaturahmi.

Menjaga Ukhuwah, Alumni SMAGA 85 Adakan Kegiatan JoggingHal senada disampaikan Chaeril HS (Sekretaris Koodinator Angkatan 85), mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat, apalagi karebosi tempat khalayak umum (publik), artinya teman-teman membaur dengan masyarakat . Kita berjogging ria, ngopi bareng disini dan bertemu teman-teman.

“Intinya adalah, janganlah ada yang saling curiga. Selama ini saya lihat komunitas di Smaga 85, ada pengkotak-kotakan. Hal ini yang perlu dihilangkan. Kembalilah ke marwah yang dulu, dimana saat terbentuk kita kompak. Mari kita membaur semua kembalikan kejayaan 85 seperti sedia kala.” kata Chaeril menambahkan, kita ingin bersilaturahmi – untuk memperpanjang umur, supaya anak-cucu kita ada kenangan, melihat orangtuanya bersama teman-temannya, mereka kompak dalam segala hal termasuk berolahraga jogging. “Enjoy saja”.

“Harus kita saling mensuport terhadap kegiatan-kegiatan smaga 85, tanpa melihat siapa yang punya gagasan, jadi kalau ada ide dari teman-reman sangat bagus – positif buat kita semua. Biasanya kegiatan seperti ini ada sebagian yang merasa tertandingi dan membuat opini-opini ‘miring’, sebaiknya tidak usah diladeni pun di permasalahkan. Intinya kita ini adalah organisasi sebagai wadah untuk mempersatukan semua alumni angkatan ’85,”pungkas Chaeril.

Laporan: Rachim Kallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed