oleh

Sambut Hari Jadi yang  ke 48, PT. ASDP Tanam 1000 Bibit Mangrove

Topikterkini.com. Lombok Barat : Menyambut Ulang Tahun ke – 48 PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) melakukan kegiatan penanaman 1000  bibit mangrove di Pantai Cemare, Dusun Cemare, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian, tanggung jawab sosial dan lingkungan PT. ASDP kepada warga masyarakat khususnya yang tinggal di pesisir Pantai Dusun Cemare.

Dalam kegiatan ini turut hadir Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Barat, Camat Lembar, Kepala Desa Lembar Selatan, GM Pelindo III Lembar, ke-syahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Lembar, BPTD Pelabuhan Lembar, Satuan Polsek KP3 Lembar, Satuan Polsek Lembar, Danposramil Lembar, Dinas Kesehatan Pelabuhan Lembar, Dinas Balai Pertanian Lembar, Anggota DPC Gapasdap Lembar, Kaur Umum Desa Lembar Selatan Lalu Wahyunadi Bhabinkamtibmas Lembar Selatan serta Babinsa Lembar Selatan. Senin (15/03).

“Sebenarnya kegiatan seharusnya dilaksanakan pada 14 Maret 2021 secara serentak seluruh Indonesia, namun karena hari Minggu merupakan Hari Raya Nyepi dan banyak saudara-saudara kita yang merayakan hari raya tersebut sehingga kami tunda kegiatannya, dan alhamdulillah pada hari ini kita dapat sama-sama melaksanakan penanaman pohon mangrove di Pantai Cemare ini. Tentunya bersama dengan stakeholder dan warga sekitar Pantai Cemare menunjukkan bukti kepedulian kita terhadap pelestarian lingkungan yang ada di Desa Lembar Selatan,” ungkap M. Yamin, General Manager PT. ASDP dalam sambutannya.

Harapannya agar pohon mangrove ini perlu dan harus dilestarikan dan dengan penanaman pohon ini pihak terkait harus bersinergi dengan masyarakat sekitar untuk bisa peduli terhadap pohon mangrove ini.

“Pohon mangrove merupakan tanaman yang memiliki akar yang sangat kuat sehingga dapat menahan abrasi sehingga tidak terjadi pengikisan sekitar pinggiran pantai, pohon mangrove juga dapat menahan ombak besar,” terang Yamin

Sementara Kepala Desa Lembar Selatan H.Beny Basuki, ST. dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada PT.ASDP Indonesia Ferry khususnya General Manager beserta jajarannya atas kegiatan yang sangat bermanfaat dan telah berkenan memberikan bantuan berupa penanaman seribu bibit mangrove di kawasan 70 Ha Ekowisata Lembar Selatan (ELS) yang mencakup Dusun Cemare, Dusun Pesanggaran, Dusun Sepakat, Dusun Puyahan. Dan ini merupakan bantuan kesekian kalinya setelah beberapa waktu lalu PT ASDP telah memberikan bantuan CSR nya berupa Jembatan Apung yang ada di Dusun Lembar, RT Lembar Timur.

“Semoga segala bantuan yang berikan oleh PT ASDP ini berguna untuk masyarakat kami dan semoga PT ASDP selalu berkembang usahanya,” tutur Beny..

Tim Liputan : Saeful .

Komentar

News Feed