oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Biau Kunjungi Kampung Tangguh Percontohan Ketahanan Pangan

Topikterkini.com.Buol – Polsek Biau, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., mengatakan, keberadaan Kampung Tangguh yang telah terbentuk di wilayah Kabupaten Buol diharapkan dapat menjadi percontohan ketahanan pangan dalam melawan covid-19 sehingga dibutuhkan peran serta Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak di setiap desa.

“Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Biau pada saat menggunjungi Kampung Tangguh ‘Kambung Mokotaan’ Kelurahan Kulango pada saat melakukan sambang kunjung kelahan persawahan milik dari Bapak Moh. Idris bertempat di Kelurahan Kulango Kecamatan Biau Kabupaten Buol,” ucap AKBP Dieno Hendro Widodo, Sabtu (20/3/2021)

Dalam kunjungan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Biau Briptu Pipin S. Aditya memberikan himbauan kepada pemilik sawah untuk terus meningkatkan hasil panennya sebagai contoh
dalam meningkatkan perekonomian rakyat untuk menciptakan swasembada pangan.

“Saya berharap sawah milik bapak Moh. Idris dapat menjadi lahan sawah percontohan kampung tangguh dalam meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19,” singkatnya.

Kapolsek Iptu Jaozi, Amd., Kep., Juga mengungkapkan bahwa Kampung Tangguh Kambung Mokotaan Kelurahan Kulango ini memiliki nilai manfaat besar bagi warga sekitar. Lantaran, selain memberikan keamanan dan percepatan penanggulangan covid-19 juga masuk dalam kawasan pertanian perkotaan yang dapat mendongkrak kebutuhan pangan serta perekonomian rakyat.

“Saya harapkan di Kampung Tangguh Kelurahan Kulango ini, bisa terus berkolaborasi antara TNI-Polri bersama Pemerintah dan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan bagi warganya dalam mencioptakan rasa aman serta dapat merubah perilaku hidup menjadi lebih bersih dan sehat ditengah pandemi sehingga kita terhindar dari penyebaran covid-19, ujar Kapolsek Biau.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed