oleh

Bappeda Jeneponto Laksanakan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2022

Topikterkini.com-Jeneponto | Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jeneponto melaksanakan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2022.

Pelaksanaan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD ini dihadiri Wakil Bupati Jeneponto, H. Paris Yasir, Kepala OPD, sejumlah Anggota DPRD, dan Pimpinan Organisasi Masyarakat serta Stakeholder lainnya di Ruang Pola Panrangnuanta Kantor Bupati, Selasa 30/03/2022.

Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan konsultasi publik dan pembahasan rancangan awal RKPD tahun 2022 ini, harus sesuai kesepakatan bersama dari berbagai pihak, serta hasil rancangannya disesuaikan dengan visi dan misi Kabupaten Jeneponto.

Wakil Bupati menegaskan, bahwa paradigma perencanaan pembangunan dan penganggaran di Kabupaten Jeneponto, mesti didesain secara integral dan berorientasi pada pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia (SDM) dan layanan publik

“Perencanaan pembangunan yang baik, tentunya juga berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang inklusif melalui pembangunan infrastruktur, peningkatan SDM, dan layanan publik,” ujarnya,

Sementara itu, Ketua panitia menjelaskan, kegiatan konsultasi publik RKPD ini dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang yang ada.

“UU Nomor 6 tahun 2017 mengamanahkan, bahwa rancangan awal RKPD dibahas bersama dengan kepala perangkat daerah, dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik guna mendapat masukan atau saran konstruktif masyarakat terhadap tujuan, sasaran, dan program pembangunan daerah,” jelasnya.

Laporan: Usman S
Editor : A. Baso Pangerang WMG

Komentar

News Feed