oleh

Dalam Rangka HJB Ke-691, Bupati Bone Bersama Forkopimda Ziarah Makam Raja Bone Ke-Xl dan Ke-lX di Bantaeng dan Bulukumba

TOPIKTERKINI.COM – BONE: Dalam Rangka Rangkaian Hari Jadi Bone (HJB) Ke-691, Bupati Bone DR.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone Ziarahi Makam Raja Bone Ke-Xl Dan Ke-lX.

Adapun Makam Raja Bone yang di ziarahi yakni, Mangkau Bone Ke-lX Lapattawe Matinroe Ri Bettung Kabupaten Bulukumba dan Mangkau Bone XI La Tenri Ruwa Sultan Adam Matinroe Ri Bantaeng Kabupaten Bantaeng Selasa 30 Maret 2021.

Dalam Rangka HJB Ke-691, Bupati Bone Bersama Forkopimda Ziarah Makam Raja Bone Ke-Xl dan Ke-lX di Bantaeng dan BulukumbaTurut hadir Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kapolres Bone AKBP Try Handako Putra, Dandim 1407 Bone Letkol.Kav.Budiman, Kajari Bone Aksyam, SH.,MH.

Hadir pula Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, MM., Sekretaris Daerah Bone Drs.H.A.Islamuddin.

Bupati Bone beserta rombongan dijemput secara adat di hotel agri jalan R.Suprapto Kabupaten Bulukumba yang diterima langsung oleh Bupati Bulukumba A.Muchtar Ali Yusuf.

Kemudian rombongan menuju makam Mangkau Bone Ke-lX Lapattawe Matinroe Ri Bettung.

Setelah itu, Bupati Bone beserta rombongan langsung menuju Kabupaten Bantaeng La Tenri Ruwa Sultan Adam Mangkau Bone Ke-Xl Matinroe Ri Bantaeng yang diterima oleh Assisten ll Ekonomi dan Pembangunan ir.Meriani.

Bupati Bone mengatakan, Ziarah Makam Raja Bone yang kita laksanakan ini adalah rangkaian HJB Ke-691.

“Selain mengenang alm. Puatta Raja Bone, kunjungan yang kita laksanakan hari ini juga untuk mempererat hubungan kekerabatan antara Bone – Bulukumba dan Bone – Bantaeng” jelas Bupati Bone.

Selanjutnya, Rombongan Bupati Bone dijadwalkan Ziarahi Makam Raja Bone Ke-XV Datu Mario Riwawo Arung Palakka Matinroe Ri Bontoala.

Laporan: Ani Hammer

Komentar

News Feed