oleh

Dianggap Menyebarkan Berita Bohong, Kawatak Minta Walikota Copot Kadispora Kotamobagu

TOPIKTERKINI.COM – MANADO | Pemberitaan kelulusan paskibraka dari Kota Kotamobagu oleh kepala dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi seakan mendahului dari namanya seleksi. Informasi tersebut mendapatkan sorotan dari pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulawesi Utara (Sulut).

Sorotan itu datangnya dari ketua PPI Sulut, Hendro Kawatak, Rabu (31/03/2021).

“Saya sebagai ketua PPI Sulut sangat menyesalkan dengan pemberitaan tersebut yang sudah mendahului panitia seleksi yang dipercaya oleh pemerintah provinsi Sulut, dan sampai sekarang tidak ada pengumuman yang resmi terkait kelulusan paskibraka,” jelasnya.

Kawatak menambahkan, Kedua, setelah mendapatkan informasi yang jelas bahwa seleksi paskibraka Kota Kotamobagu ditingkat kabupaten itu baru dimulai hari ini dan pertanggal hari ini, jadi pertanyaan seleksi PPI calon paskibraka dimulai dari Minggu yang lalu, dan ini kan menyalahi aturan yang seharusnya dikirim ke tingkat Provinsi adalah mereka yang lolos seleksi dari Kabupaten kota.

“Saya menilai Calon paskibraka (Capas) yang dikirim satu pasang ini mengikuti proses seleksi di kabupaten kota, berati ini inprosedural dan ada yang salah pemilihan paskibraka di Kabupaten Kota Kotmobagu ini,” tuturnya.

Kawatak mengharapkan, Walikota Kota Kotamobagu mengkaji lagi kadis pora yang ada di Kota Kotamobagu.

“Menurut saya apa yang ia lakukan memalukan pemerintah Kota Kotamobagu terutama Walikota, dan kami tau Walikota sangat support dengan Paskibraka, dan jika bisa kadis tersebut di copot dari jabatannya karena telah menyalahi aturan yang ditetapkan oleh Kemenpora,” tegasnya.

“Sekali lagi saya mau menyampaikan kepala dinas Dispora Kota Kotamobagu melakukan pembohongan publik, hoax dan penyesatan informasi terkait pemberitaan terkait kelulusan paskibraka,” Pungkasnya.

Laporan: Putra Saleh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed