oleh

Wanita Muda Lone Wolf Terpapar ISIS Serang Mabes Polri

TOPIKterkini.com–Jakarta: Kapolri Jendral Listyo Sigit ungkap pelaku penyerangan dikantor mabes Polri Sore tadi, seorang perempuan berinisial ZA (25) warga Jalan Lapangan Tembak Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas kota Jakarta Timur.

Hal ini disampaikan kapolri saat jumpa pers terkait penyerangan Mabes Polri jalan Truno Joyo Rabu sore sekira pukul 16.30 WIB.

Pelaku penyerangan Mabes polri seorang perempuan berinisial ZA (25), bergerak sendiri (Lone Walf)

“Sekitar pukul 16 30 tadi, seorang wanita berjalan masuk dari pintu belakang kemudian yang bersangkutan, mengarah ke gerbang utama yang ada di Mabes Polri”, ungkap Listyo Sigit saat jumpa pers di Lobi utama Mabes Polri Jalan Truno Joyo Rabu 31/3/2021 (malam).

ZA kemudian melakukan penyerangan terhadap anggota yang ada di pos jaga dengan melakukan penembakan sebanyak 6 kali, 2 kali tembakan kepada anggota yang ada di dalam pos, 2 kali yang ada di luar dan menembak lagi 2 kali kepada anggota yang ada di belakangnya.

Terhadap ZA lanjut Kalpolri, telah kita lakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku teror yang mencoba melakukan aksi teror di Mabes Polri, tambah Listyo Sigit.

Dalam melakukan aksinya lanjut Kapolri, ZA bergerak sendiri (Lone Wolf, Red) yang diduga terpapar Idiologi paham ISIS.

“Dari hasil profiling terhadap yang bersangkutan maka yang bersangkutan ini adalah tersangka pelaku lone wolf (bergerak sendiri) yang berideologi radikal ISIS, yang dibuktikan dengan postingan yang bersangkutan di sosial media”, jelas Kapolri.

Laporan : Armin
Sumber : Mabes Polri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed