oleh

Pengurus Cabang GP Ansor Konut Resmi Daftarkan Diri Ke Kesbangpol

TOPIKterkini.com – KONAWE UTARA | Sebagaimana yang diatur dalam Undang – Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan ( Ormas ), Peraturan Menteri Dalam Negeri( Mendagri ) Nomor 33 Tahun 2012 tentang pedoman pendaftaran Ormas dilingkungan Kemendagri, dan Pemerintah Daerah ( Pemda ), maka Ormas diwajibkan memberitahukan keberadaan organisasinya secara tertulis.

Hal demikian pula yang mendorong Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor ( PC GP Ansor ) Konawe Utara ( Konut ) melalui ketua umum Masmudin, S.Ag., M.Si mendatangi Kantor Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu ( 7/04/2021 ).

Oleh ketua umum Masmudin, S.Ag., M.Si telah menyerahkan berbagai dokumen pendukung diantaranya, Surat Keputusan Kepengurusan PC GP Ansor Konut, Anggaran Dasar ( AD )/ Anggaran Rumah Tangga ( ART ) dan Peraturan Organisasi ( PO ) GP Ansor, Akta Notaris GP Ansor, Nota dinas dari direktur Ormas Kemendagri, Nota dinas dari direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Nomor Pokok Wajib Pajak ( NPWP ), dan Surat Keterangan Domisili.

” Sejak hari ini PC GP Ansor Konut telah resmi kami daftarkan ke Kesbangpol Konut, sebagai harapan dengan resmi terdaftarnya kepengurusan ini agar kita semua mampu bersinergi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara, Tentara Nasional Indonesia ( TNI ), Kepolisian Negara Republik Indonesia ( Polri ) dan semua Stakeholder yang ada ” Ucap Masmudin, S.Ag., M.Si.

Lanjut ia tambahkan ” Sehingga dengan resmi terbentuk dan terdaftarnya kepengurusan PC GP Ansor tersebut dapat berkontribusi besar terhadap pembangunan daerah dan tentunya dapat bermanfaat bagi kemaslahatan umat, bangsa, dan negara “.

” Sehingga dalam waktu dekat ini seluruh jajaran PC GP Ansor Konut akan segera melaksanakan rapat untuk membahas program dan kegiatan strategis di tahun 2021 ini, termaksud rancangan Pelatihan Kepemimpinan Dasar ( PKD ) gelombang ke – 2, dan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan ( PKL ) ” tutupnya.

Penyerahan berkas administrasi PC GP Ansor tersebut diserahkan langsung oleh ketua umum PC GP Ansor Konut Masmudin, S.Ag., M.Si dan diterima oleh Nur. Adnan Ari Putra, S.Ip selaku Kepala Bidang Seni, Budaya, Agama, Kemasyarakatan, dan Ekonomi Kesbangpol Kabupaten Konawe Utara.

Laporan : Endran Lahuku

Komentar

News Feed