oleh

Humas Polda NTB, Kombes Pol. ARTANTO: Wartawan Dan Polri Ibarat Mata Uang

Topikterkini.com . MATARAM : Kepala bidang hubungan masyarakat polisi daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat Kombes Pol Artanto, SIK ketika mengisi Talk show sebagai rangkaian acara pelantikan pengurus wilayah dan daerah Media Independen Online (MIO) Indonesia. Acara yang dilaksanakan di Hotel Lombok Plaza ini dihadiri oleh jajaran wartawan se-NTB (08/04/2021).

Dalam acara ini, Arianto akrabnya mengapresiasi peran rekan – rekan jurnalis sampai saat ini yang selalu membantu polisi dan menyebarkan berita yang positif.

“Jurnalis adalah ujung tombak untuk mendapatkan informasi yang positif bagi masyarakat.”
Ia juga mengibaratkan jurnalis dan kepolisian bagaikan mata uang yang tidak bisa dipisahkan.

“Polri dan jurnalis ibarat sekeping mata uang yang jika hilang salah satu, tidak akan bernilai,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kabid Humas ini mengingatkan bahwa wartawan dengan polisi tidak boleh saling memusuhi, harus bekerjasama. Ia bahkan menjelaskan bahwa polisi adalah sumber berita bagi wartawan.

“Wartawan jangan musuhi polisi. Polisi jangan musuhi wartawan. Polisi bagi wartawan, bagaikan perempuan yang seksi. Makanya banyak sekali berita tentang polisi di media,” tegas Kabid Humas Polda NTB tersebut.

Ia juga berharap kepada wartawan untuk mengamplifikasi berita positif, menekan berita negatif, meluruskan berita miring/hoax serta memudahkan Polri dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat

Tim Liputan:Saeful

Komentar

News Feed