oleh

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Sulsel, Inovasi “GANTALA” Masuk Tahap Verifikasi

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | Setelah Lolos Tahap Presentasi dan Wawancara  oleh Panelis Tim  Evaluasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Inovasi “GANTALA’ memasuki Tahap Verifikasi Lapangan yang berlangsung di Kelurahan Togo-togo, Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto, 6 April 2021.

Tim Verifikasi Lapangan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto, Syafruddin Nurdin didampingi Kadis Kesehatan, Kabag Organisasi Setda Kabupaten Jeneponto, dan Camat Batang.

Anggota Tim Verlap dari Yayasan BAKTI Sarwan Sahabuddin memberikan apresiasi atas komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung Program Inovasi yang digagas Kepala Puskesmas Togo Togo.

“Program Inovasi Gerakan Tanggap Lansia ini sudah pernah ada dilaksanakan di Pangkep, tetapi belum menarik perhatian Panelis untuk diloloskan, tetapi Program Inovasi GANTALA yang dilakukan oleh Puskesmas Togo togo ini, sangat unik dan semua panelis memberikan nilai tinggi,” ucap Sarwan Sahabuddin.

Menurutnya, keunikan Program ini, antara lain dari 6 Desa/Kelurahan dalam wilayah kerja Puskesmas Togo-togo ini.

“Dari 6 Desa, 3(tiga) Desa sudah menganggarkan dalam APBD Desa untuk keberlanjutan Program ini,” katanya.

Kemudian Tim melanjutkan Verlap ke Lokus sesuai jadwal kegiatan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) untuk memeriksa kesehatan para Lansia, dan Tim mewawancarai penerima manfaat terhadap program inovasi ini. Dan selantnya Tahapan Verlap ditutup dengan Senam Bersama para Lansia yang hadir.

Verifikasi lapangan ini dihadiri Ketiga Kepala Desa yang turut berkomitmen dalam program ini, yakni Kepala Desa Bungeng, Kepala Desa Kaluku dan Kepala Desa Maccini Baji.

Laporan: Ishak Basman
Editor : A. Baso Pangerang WMG

Komentar

News Feed