oleh

Anggota MPR RI Ajiep Padindang Lakukan Sosialisasi Empat Pilar Di Kecamatan Libureng Bone

TOPIKTERKINI.COM – BONE: Sosialisasi Empat Pilar MPR RI tentang Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Anggota MPR RI Dr.H.Ajiep Padindang, SE,MM, dengan segmen Aparat Pemerintah Kecamatan, Aparat Desa, dan tokoh masyarakat Kecamatan Libureng Kabupaten Bone, 08/04/2021.

Sosialisasi ini dihadiri Camat Libureng Andi Ilham, S.IP, Sekcam Libureng Andi Syamsul Musrya, S.STP, bersama 150 orang pesertadengan menerapkan standar protokol kesehatan, dan dilaksanakan dua tahap.
,
Dr.H.AjiepPadindang, SE,MM, dalam pengantarnya sebelum membuka menyampaikan bahwa Sosialisasi Empat Pilar MPR RI merupakan Program MPR RI untuk memasyarakatkan nilai-nilai kebangsaan.

Selanjutnya dalam penyajian materinya, Dr.H.Ajiep Padindang, SE,MM, yang juga sebagai Angota DPD RI periode kedua ini menambahkan, Negara kita memiliki Pancasila sebagai Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara, NKRI sebagai bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

“Kegiatan seperti ini harus terus disosialisasikan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari”, kata mantan anggota DPRD Prov. Sulsel empat periode, mengulas satu persatu materi Empat Pilar MPR RI.

Setelah penyajian materi oleh Anggota MPR RI, acara dilanjutkan dengan tanya jawab mengenai wawasan kebangsaan dan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat di era Pandemi Covid-19 ini.

Ajiep Padindang, menyoroti Bantuan Sosial (Bansos) yang tidak tepat sasaran. Hal ini disebabkan data yang tidak valid. Seharusnya Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, dan Pemerintah Desa/Kelurahan agar selalu meng-update datanya.

“Masyarakat juga diharapkan kejujurannya, agar yang mampu atau tidak berhak menerima untuk mengembalikan bantuan supaya dapat dialihkan kepada masyarakat tidak mampu yang lebih berhak,” sambung Ajiep Padindang.

Sebelum menutup acara sosialisasi, Ajiep Padindang berharap bahwa MPR RI akan terus menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI guna menangkal semua paham dan isu yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pancasila adalah perekat bangsa yang berbhinneka. MPR RI terus berusaha mengkaji untuk menemukan model sosialisasi Empat Pilar yang efektif demi menjaga keutuhan bangsa dan Negara,” pungkas Anggota MPR RI dari unsur Kelompok DPD RI tersebut.

Laporan: Rachim Kallo

Komentar

News Feed