oleh

Orang Amerika, Rusia berlabuh di ISS dalam penerbangan untuk menghormati orang pertama di luar angkasa

TOPIKTERKINI.COM – MOSKOW: Trio penjelajah luar angkasa Rusia dan Amerika berhasil diluncurkan dan mencapai Stasiun Luar Angkasa Internasional pada hari Jumat.

Astronot NASA Mark Vande Hei dan kosmonot Rusia Oleg Novitskiy dan Pyotr Dubrov meluncur sesuai jadwal pada pukul 12:42 malam. (0742 GMT, 3:42 pagi EDT) di atas pesawat ruang angkasa Soyuz MS-18 dari fasilitas peluncuran Baikonur yang disewa Rusia di Kazakhstan.

Mereka berlabuh di stasiun setelah perjalanan dua orbit yang berlangsung lebih dari tiga jam.

Ini adalah misi luar angkasa kedua untuk Vande Hei dan yang ketiga untuk Novitskiy, sementara Dubrov dalam misi pertamanya.

Peluncuran tersebut dilakukan tiga hari sebelum peringatan 60 tahun penerbangan manusia pertama ke luar angkasa oleh kosmonot Soviet Yuri Gagarin dan peringatan 40 tahun peluncuran pertama pesawat ulang-alik NASA.

“Saat kami mulai, kami bersaing satu sama lain dan itulah salah satu alasan kami begitu sukses di awal penerbangan luar angkasa manusia,” kata Vande Hei pada konferensi pers sebelum penerbangan Kamis. “Dan seiring berjalannya waktu, kami menyadari bahwa dengan bekerja sama kami dapat mencapai lebih banyak hal. Dan tentu saja, hal itu berlanjut hingga hari ini dan saya berharap ini akan berlanjut di masa depan. ”

Ketiganya akan mengerjakan ratusan percobaan dalam biologi, bioteknologi, ilmu fisika dan ilmu bumi.

Di Stasiun Luar Angkasa Internasional, mereka bergabung dengan Kate Rubins NASA, Michael Hopkins, Victor Glover dan Shannon Walker, Rusia Sergey Ryzhikov dan Sergey Kud-Sverchkov serta astronot Badan Eksplorasi Dirgantara Jepang Soichi Noguchi.

Rubins, Ryzhikov dan Kud-Sverchkov tiba dengan kapal Soyuz pada bulan Oktober; Hopkins, Glover, Walker, dan Noguchi – kru SpaceX Crew Dragon Resilience – bergabung dengan mereka pada bulan November. – AN

Editor: Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed