oleh

Puluhan Kenalpot Resing Terjaring Ops Gabungan Satlantas Lotim Jelang Ramadhan

TOPIKTERKINI.COM – LOMBOK TIMUR:  Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Timur yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Putu Gde Caka P.R., S.I.K. bersama jajarannya melaksankan giat memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442H yaitu dengan kegiatan kepolisian Preemtif, Preventif, dan Represif.

Kasat Lantas AKP Putu Gde Caka P.R., S.I.K. mengatakan, Kegiatan Premitif dan Preventif telah dilaksanakan sejak tanggal 9 April kemarin, melakukan kegiatan Virtual “Bincang Berkah Berkeselamatan” dengan Narasumber seorang Tokoh Nasional yaitu Dr.TGB.K.H. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A. Gubernur Nusa Tenggara Barat periode 2008-2018 yang juga sebagai Pimpinan Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI), Ujarnya.

“Tema dari kegiatan virtual tersebut mengenai Keselamatan Berlalu Lintas dan dihadiri oleh Kepala Sekolah beserta siswa dan siswi SMA Se- Kab.Lombok Timur, ” Kata, Kasat, Putu, Caka.

“Satlantas Lombok Timur juga melakuan kegiatan Represif yaitu penindakan hukum bagi pengendara yang melanggar khususnya pengguna kendaraan dengan knalpot Racing, ” Jelasnya.

“Hari ini (10/4) , kendaraan yang menggunakan knalpot racing terjaring 10 kendaraan, ” Tegasnya.

“Bagi pelanggar akan diberi sanksi tilang, dan mekanisme pengeluaran Barang Bukti pun dengam memberi syarat pelanggar untuk mengganti knalpot racing tersebut dengan yang standar, ” Cetusnya.

Kegiatan Satlantas Lombok Timur ini guna menciptakan keamanan dam ketertiban lalu lintas selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Tutupnya.

Laporan: Hairil

Komentar

News Feed