oleh

Pengurus LWPNU Resmi Dikukuhkan Oleh PWNU NTB

Topikterkini.com. Mataram ( Nusa Tenggara Barat )- Pengurus Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama (LWPNU) PWNU NTB, Resmi dikukuhkan sekaligus rapat kerja di gedung baru PWNU NTB, Sabtu, (10/4/2021).

Wakil Ketua PWNU NTB Ilham Israil secara resmi mengukuhkan kepengurusan LWPNU PWNU NTB yang dinakhodai oleh Dimas Wildan, M.H.I selaku ketua yang akan memimpin 1 periode kedepannya.

Ketua LWPNU PWNU NTB, Dimas Wildan, M.H.I menyampaikan meskipun LWPU sudah berdiri sejak 1937, sampai saat ini masih berdiri kukuh, Ucap, Dimas.

“Walaupun pengurus LWPNU NTB baru terbentuk dan terlaksana, di usia umur jagung seperti ini kita tetap menjaga marwah dan membangun sinergitas dengan baik untuk masyarakat, ” Cetusnya.

Menurut Ketua LPWNU PWNU NTB sudah mempersiapkan rencana strategis yang akan dilaksanakan kedepan seperti pendataan aset wakaf NU.

“Rencana Strategis Kedepan untuk LWPNU ini, pertama kita berusaha untuk mendata berbagai macam aset dan milik NU yang berkaitan dengan wakaf, dimana tanah wakaf, tanah hibah, tanah wasiat, jadi itu yang harus didata dulu menjadi prioritas utama, selanjutnya kita akan melakukan inventaris lengkap dan tidak lengkap legalisasinya agar dipatenkan,” Jelasnya.

Dimas juga mengatakan, organisasi ini sangat bermanfaat sebagai mediator dalam penyelesaian sengketa terkait wakaf di tengah masyarakat dan membantu legalisasi aset wakaf yang tidak jelas baik tanah maupun bangunan.

Ia berharap kedepan nya, masyarakat agar selalu mensupport dan mendukung pengurus LWPNU PWNU NTB untuk melakukan tugas, kami harapkan seluruh lapisan masyarakat untuk berkenan menyisihkan sebagian harta bendanya untuk berwakaf.

” Untuk program di bulan ramadhan LWPNU PWNU NTB akan launching Wakaf Al-Qur’an dan pada bulan syawal untuk launching Wakaf Tunai, ” Katanya.

Dalam waktu dekat ini, di bulan suci ramadhan, kami akan launching Wakaf Al-Qur’an di Bulan Ramadhan, nanti di Syawal akan lounching wakaf Tunai, Tutupnya.

Liputan : Zaki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed