oleh

AJIEP PADINDANG LAKSANAKAN SILATURAHMI – ADA TESTIMONI

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR: Setelah sidang paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI tanggal 9 April 2021 lalu, dan penetapan masa reses dimulai 16 April sampai 6 Mei 2021, maka sebelum tanggal tersebut maka dimungkinkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan masing-masing.

Seperti yang dilakukan Dr. H. Ajiep Padindang, SE, MM, Anggota DPD RI daerah pemilihan Sulawesi Selatan yaitu kegiatan “Silaturahmi” yang dilakukan sebagai kunjungan kerja individu (perorangan).

Kegiatan ini dilaksanakan, Senin (12/04/2021) di Warkop BM Sebelas Jl. Bonto Mangape No, 11 Makassar, di hadiri Dr. H, Mahmud Nuhung, Dr. Muhlis Supri, Dr. Talib Mustafa, Dr. Ismail Rasulong. Dr. Sudirman Muhammadiyah, Dr. Hj. Rusni Kasman, Staf Perwakilan DPD RI Sulawesi Selatan dan sahabat-sahabat jaringan senator “ Jiep Community” yang ada di Kota Makassar.

Dr. H. Ajiep Padindang, SE, MM, mengatakan saat membuka acara Silaturahmi, kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 H – 2021 M, dimana kita saling memaafkan. Doa dan harapan, semoga kita diberikan kesehatan agar kita bisa menjalankan ibadah puasa secara utuh.

“Sebagai ummat islam dan semua penganut agama lain, mari kita saling menghargai bahwa tidak ada satu agama yang dominan, muslim menghargai non muslim begitu pun sebaliknya. Sehingga terjadi keharmonisan dalam berbangsa dan bernegara. Konsekuensi sebagai negara plural, berpancasila,” sambung Ajiep.

“Silaturahmi” yang diselenggarakan dari pukul 13.00 s/d 15.00 wita tetap mengedepankan protokoler kesehatan -3M, dengan susasana santai, penuh keakraban hingga makan siang bersama.

Di siang menjelang sore, tercetus ide dari Dr. H. Ajiep Padindang, SE, MM untuk membuat buku religius dan akan dilounching saat Halal Bi Halal, penulis utama Dr. H, Mahmud Nuhung, Dr. Muhlis Supri, Dr. Talib Mustafa, Dr. Ismail Rasulong, dan Dr. Sudirman Muhammadiyah, yang secara tekhnis diatur Jamal Andi dan Andi Asmar.

Kutipan Testimoni “Silaturahmi” diataranya Dr. Talib Mustafa. “Pak Ajiep ini banyak kelebihannya, setiap memasuki bulan ramadhan, selalu kita diajak kumpul-kumpul, seperti ini, saya apresiatif. Silaturahmi sangat dianjurkan, malah orang meninggal pun, anak keturunannya dianjurkan bersilaturahmi dengan keluarga almarhum-almarhumah.”

Dengan bijak, Dr. Muhlis Supri, mengutip hadist yang artinya “sebaik-baik manusia adalah manusia yang sering memberi manfaat kepada yang lain”. Menjadi moment tersendiri, dimana kita selalu dihimpun untuk memaknai hadist itu sehingga kita selalu membangun silaturahim, sinerji dan berkolaborasi untuk kebaikan, seperti yang diselenggarakan saat ini. Setiap ada pertemuan (Pak Ajiep) selalu ada hal-hal baru, wacana penerbitan buku nanti adalah bahagian amalia ramadhan bagi kita.

Dr. Ismail Rasulong mendukung ide pembuatan buku religius. “Mudah-midahan di ramadhan nanti silaturahim kita tetap jalan, dan apa yang dilaksanakan Dr. Ajiep Padindang sudah mencotohkan dan menghimpun kita semua.

Di penutup testimoni, kata Sang Senator “kultum sebelum memasuki ramadhan”, dari Dr. H. Mahmud Nuhung bercerita pengalamannya bersama Ajiep Padindang, “sejak mengenal Pak Ajiep sejak tahun 1997 (24 tahun) selalu ada dalam memberika solusi. Ketika diskusi dengan teman-teman, saya katakana Pak Ajiep tidak memberikan uang tapi pekerjaan. Dari pekerjaan itu kami olah bersama tim untuk menghasilkan uang. Semoga Pak Ajiep beserta keluarga tetap diberikan kekuatan, kesehatan sehingga perjalanan karirnya semakin cemerlang.”

Setelah kegiatan ini akan berlanjut pada bulan suci ramadhan sebagai agenda tahunan dari Dr. H. Ajiep Padindang, SE., MM, melakukan “Safari Ramadhan” di daerah-daerah, seperti buka puasa bersama di Kota Makassar, Kabupaten Bone, Kota Pare-pare, Kabupaten Sidrap dan beberpa kabuaten lainnya.

Laporan : Rachim KallO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed