oleh

Walkot Gusit Pimpin Eksekusi Lapak PKL Dipasar Beringin

TOPIKTERKINI-GUNUNGSITOLI-Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si Pimpin langsung Eksekusi Lapak PKL (13/4) Dipasar Beringin. Rabu (14/4)

Kabarnya kegiatan ini dilaksanakan setelah Apel pagi bersama tim terpadu yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Gunungsitoli di halaman Kantor Satpol PP Kota Gunungsitoli.

Menurut Sowa’a Laoli, SE, M.Si penertiban lapak liar sebagai bentuk upaya pemerintah daerah dalam menciptakan Kota Gunungsitoli yang aman dan nyaman.

” Hari ini pemerintah menerbitkan lapak liar yang dinilai menimbulkan kesemerautan di Pasar Beringin. Penertiban melibatkan Satpol-PP, Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan, serta Dinas Lingkungan Hidup”, kata Sowa’a.

Lanjutnya, Saya berharap, PKL dapat mematuhi peraturan dan ketentuan yang disepakati bersama beberapa waktu lalu. Pemerintah daerah telah menyediakan tempat baru, PKL diminta untuk berjualan di sana”, Ujar Sowa’a Yang dilansir dari Pemberitaan Media Daelysatu itu
Diakhir keterangannya, Wakil Walikota Gunungsitoli itu menyebutkan, ” jika nanti PKL masih membandel maka pemerintah daerah tidak segan-segan melakukan tindakan lebih tegas seperti mengamankan barang dagangan “, Tuturnya Sowa’a Laoli Mantan Ketua DPRD itu nada dengan tegas.

Turut mendampingi Wakil Walikota dalam kegiatan penertiban tersebut adalah Sekda Kota Gunungsitoli, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kasatpol PP, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Gunungsitolil, Lurah Pasar dan segenap jajaran instansi Pemerintah Kota Gunungsitoli lainnya. (Edu)

Komentar

News Feed