oleh

Pangdam Pimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Tamtama PK TNI AD Kodam XVIII/Kasuari

Topikterkini.com.Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han), selaku Ketua Sidang memimpin langsung sidang pemilihan tingkat pusat penerimaan Tamtama Prajurit Karir (PK) TNI AD Gelombang I TA 2021 Sub Panitia Pusat (Panpus) Kodam XVIII/Kasuari, Sabtu (17/4/2021) di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Asisten Personel (Aspers) Kasad Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pangdam mengatakan bahwa di era perkembangan arus informasi saat ini, Pimpinan TNI Angkatan Darat memiliki harapan besar agar kegiatan penerimaan calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA 2021 dapat dilaksanakan dengan objektif, transparan, dan akuntabel.

“Salah satu uji kepedulian pimpinan tentang hal tersebut adalah dengan menyelenggarakan _video conference_ (Vicon) kepada seluruh orang tua calon dan memberikan akses komunikasi secara langsung kepada panitia pusat di Mabesad, sehingga seluruh informasi yang terkait dengan penyelenggaraan kegiatan penerimaan calon Tamtama PK TNI AD gelombang I TA 2021 dapat dimonitor secara langsung,” ucapnya.

Pimpinan TNI AD masih menemukan adanya pelanggaran _werving_ yang dilakukan oleh oknum di daerah, yang menandakan masih rendahnya kesadaran panitia di daerah dalam melaksanakan pengawasan kegiatan. Selain itu, pimpinan juga sangat menyesalkan, ternyata masih terdapat oknum-oknum yang secara sengaja memanfaatkan kegiatan _werving_ sebagai ajang untuk memperkaya diri.

“Pada kesempatan ini secara pribadi saya mengajak kepada panitia sekalian untuk meningkatkan fungsi pengawasan selama kegiatan dan bersama-sama membangun TNI Angkatan Darat, melalui kegiatan rekrutmen Prajurit TNI Angkatan Darat yang transparan, objektif, dan akuntabel sehingga diperoleh kualitas SDM yang yang profesional dan unggul demi kemajuan TNI Angkatan Darat di masa yang akan datang,” kata Aspers Kasad.

“Melalui kegiatan sidang ini, selaku Ketua Panitia Pusat, saya sangat berharap agar kegiatan ini dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk memilih calon yang berkualitas, sehingga calon Tamtama yang terpilih adalah benar-benar sesuai dengan kriteria yang diharapkan. Saya juga berharap kepada peserta sidang memperhatikan setiap calon secara seksama dari tinjauan berbagai aspek yang objektif dan meninggalkan berbagai kepentingan pribadi,” sambung Mayjen Mulyo Aji.

Hadir pada sidang pemilihan tingkat pusat penerimaan Tamtama PK TNI AD Gel I TA 2021 Sub Panpus Kodam XVIII/Kasuari ini, Wakil Ketua Sidang dari Makas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) Kolonel Arh Deni Sukwara, S.E., M.Si, para Ketua Tim Rik Uji Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Mental Ideologi, Psikologi, dan 261 orang pemuda peserta seleksi yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Provinsi Papua Barat.

Sumber: Pendam XVIII/Ksr

(Red)

Komentar

News Feed