oleh

Diskominfo Sultra Gelar Rapat Koordinasi dengan DPD PPWI Sultra. Ini Tujuannya

TOPIKterkini.com – KENDARI | Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat koordinasi bersama keluarga besar Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Sultra di salah satu warkop Kota Kendari, pada beberapa hari lalu.

Rapat koordinasi dan ajang diskusi tersebut di hadiri oleh Kadis Kominfo Sultra M. Ridwan Badallah, S.Pd,.MM, Ketua JOIN Kendari Mirkas dan Sekretaris Agus Salim serta insan pers yang tergabung dalam keluarga besar DPD PPWI Sultra.

Tujuan kegiatan tersebut guna menjaga sinergi antara Pemerintah dan media dalam membangun tata kelola informasi dan komunikasi publik yang efektif dalam meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik bagi masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif bersama media online untuk dapat saling bekerja sama dan saling memahami bagaimana keinginan Pemerintah Daerah terhadap media-media selama ini, sehingga mampu memberikan kontribusi yang positif pagi Pemerintah Daerah dan Diskominfo Sultra,” ujar Ridwan Badallah (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika) Sulawesi Tenggara.

Sementara itu, Sekretaris DPD PPWI Sultra Agus Salim mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat baik karena untuk menjaga hubungan kemitraan yang baik antara pemerintah daerah sulawesi tenggara yang di wakili oleh Dinas Kominfo Sultra dengan insan Media, baik Media Online dan Cetak yang tergabung dalam Organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Sulawesi Tenggara.

“PPWI adalah organisasi yg menjadi wadah bagi media dan wartawan yang mewujudkan komunitas warga masyarakat Indonesia yang cakap-media, yakni yang cerdas, kreatif, dan bertanggung jawab dalam berbagi informasi melalui media massa serta mampu merespon dengan benar setiap informasi yang diperoleh dari media massa,” ujar Agus Salim

      Tujuannya adalah untuk

  1. Memperjuangkan dan memasyarakatkan kebebasan dan kemerdekaan memperoleh dan memberi informasi yang benar, bebas dari kepentingan kekuatan tertentu dan bertanggung jawab;
  2. Meningkatkan kemampuan mengemukakan informasi, pendapat, aspirasi, keinginan dan buah pikiran dalam bentuk lisan maupun tulisan kepada semua anggotanya dan seluruh lapisan masyarakat;
  3. Melakukan upaya pembelaan/advokasi kepada pewarta warga Indonesia dan masyarakat;
  4. Menegakkan Kode Etik Pewarta Warga Indonesia dan mempertahankan integritas Pewarta Warga Indonesia;
  5. Menjalin dan memajukan kerjasama dengan semua pihak (pemerintah maupun swasta) serta dengan jejaring pewarta warga internasional.

Laporan : Darman

Komentar

News Feed