oleh

Laksanakan Program PPKM Skala Mikro, Tim Satgas Bolonan Rutin Lakukan Penjagaan Posko

Topikterkini.com.Bamgkep – Guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19,Tim Satgas Covid-19 Desa Bolonan kecamatan Totikum, kabupaten Bangkep lakukan penjagaan posko PPKM sambil memberikan masker serta sosialisasi Prokes kepada setiap pengendara yang tidak memakai masker.

Terlihat tim Satgas Covid-19 desa Bolonan sangat kompak dalam melaksanakan program PPKM, nampak terlihat ketika membagikan masker dan saat melakukan edukasi kepada setiap pengendara yang tidak memakai masker.

Ditemui awak media di Posko PPKM Satgas Covid Kades Desa Bolonan Afandi A. Kay. S.IP mengatakan bahwa kegiatan pengamanan covid-19 terkait dengan program Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat( PPKM) Skala Mikro, akan kami terus lakukan dan bahkan ditingkatkan berhubung tepat bulan Puasa tim Satgas akan menjaga pada mulai awal sholat tarawih sampai jam 11 malam, Senin (19/4/2021) pukul 20:30 wita.

Karena pelaksanaan PPKM ini merupakan amanah,dan berguna bagi orang banyak khususnya desa dan keluarga kita sendiri agar terhindar dari penyebaran virus covid-19, maka maka SK pun dikeluarkan kepada tim Satgas, serta disosialisasikan ke masyarakat bahwa kami akan laksanakan PPKM ini. Sedangkan masa lama penjagaan posko PPKM kita akan ikuti aturan yang sudah ditentukan,dan penjagaan malam kita akan tetap lakukan sesuai sikon yang ada.

” Karena PPKM ini merupakan amanah, dan berguna bagi orang banyak khususnya desa dan keluarga kita sendiri agar terhindar dari penularan virus covid-19.

Sedangkan tujuan penjagaan Posko dalam melaksanakan program PPKM selain membagikan masker dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menaati Prokes, yang paling utama yaitu menjaga orang luar atau pendatang yang akan masuk desa Bolonan itu sendiri, apalagi ini akan menghadapi lebaran, jadi tim Satgas akan menjaga setiap basis RT. Jadi setiap pendatang yang akan masuk desa kami, akan di periksa dokumen atau administrasinya sudah memenuhi syarat atau tidak dan itu kami akan pantau terus. Tutup Afandi.

Laporan: andry

Komentar

News Feed