oleh

Resmikan Pembangunan Gedung Sekolah YAIC, Ijeck Harapkan Ikut Bantu Cegah Peredaran Narkoba di Sumut

TOPIKTERKINI-LABUHANBATU UTARA-Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan pembangunan gedung sekolah pondok pesantren, madrasah dan kuliah, Yayasan Akbar Insan Cendekia (YAIC) di Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuah, Labuhanbatu Utara (Labura), Kamis (21/4).

Pembangunan pondok pesantren ini, menurut Wagub Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck, menjadi salah satu solusi menghadapi tantangan ke depan. “Kita apresiasi pembangunan ini, sebuah langkah yang baik, karena saat ini kita menghadapi tantangan baik dari segi pendidikan dan lingkungan,” jelas Ijeck.

Apalagi, katanya, saat ini Sumut berada di peringkat pertama dalam peredaran dan penggunaan narkoba. Diharapkan, dengan adanya pembangunan sekolah ini bisa membantu pemerintah menyelamatkan generasi muda, serta menekan angka peredaran narkoba.

“Sumatera Utara saat ini nomor satu peredaran dan penggunaan narkoba. Kita tidak inginkan ini, dan bersama kita harus cegah. Kita harapkan, dengan adanya pembangunan gedung sekolah ini, bisa ikut membantu mencegah anak anak kita ini tidak terlibat narkoba,” jelas Ijeck.

Ditambahkannya, dalam membangun karakter anak, selain ilmu pendidikan, ilmu agama menjadi salah satu tonggak penting dalam meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

“Pendidikan ilmu untuk kehidupan dunia harus ada, pendidikan ilmu untuk akhirat dan iman juga sama pentingnya. Kita harapkan, dengan seimbangnya ilmu ini, bisalah menjadi benteng bagi anak anak kita,” jelas Ijeck.

Ijeck berharap, pembangunan sekolah Yauasan Akbar Insan Cendekia bisa membantu pembangunan khususnya di Labura. “Dengan hadirnya sekolah pondok pesantren, madrasah dan sekolah tinggi Agama Islam Yayasan Akbar Insan Cendekia di Labura, bisalah membantu pembangunan dalam bidang pendidikan, menolong generasi muda penerus bangsa, yang nantinya ke depan bisa membangun Indonesia dan Sumatera Utara yang bermartabat, dengan ilmu, iman dan taqwa kepada Allah SWT,” jelas Ijeck.

Senada dengan Ijeck, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus dalam kata sambutannya, menyambut baik dibangunnya gedung sekolah Yayasan Akbar Insan Cendekia.

Dengan pengalaman Pembina YAIC Tohar Bayoangin, Hendri yakin Sekolah Yayasan Akbar Insan Cendekia bisa ikut membantu pembangunan Labura. “Alhamdulilah, Kami sambut baik. Semoga anak anak muda kita ini jadi generasi penerus yang ikut bangun dan wujudkan Labura generasi yang cerdas, berilmu dan agamis, sesuai misi Pemerintah Labura,” ujar Hendri.

Pembina YAIC Tohar Bayoangin mengapresiasi kehadiran Wagub Sumut yang datang dan meresmikan pembangunan gedung sekolah YAIC. Dirinya menjelaskan, sekolah yang akan dibangun terdiri dari pondok pesantren, Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah serta Sekolah Tinggi Agama Islam.

Ditambahkan Tohar, pembagunan gedung sekolah akan dilakukan secara bertahap. “Program pembangunan gedung sekolah ini kita bangun secara bertahap. Bagian belakang sudah kita bangun asrama guru. Saat ini, kita bangun rencana 5 kelas dulu. Rencana 10 kelas, karena pondasinya pun siap untuk 10 kelas,” jelas Tohar.

Peresmian pembangunan gedung ditandai dengan peletakan batu pertama yang dimulai dari Wagub Sumut, dilanjutkan oleh Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, Wakil Bupati Labura Samsul Tanjung, Ketua DPRD Labura Indra Surya Bakti Simatupang.

Hadir dalam peletakan batu pertama di antaranya Ketua DPRD Padang Lawas Utara Mukhlis Harahap, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, Anggota DPRD Sumut Iskandar Sinaga, Mewakili Rektor UINSU Hasan Ashari, Kakan Kemenag Labura Agus Priadi, Ketua MUI Labura Aminurrasyid Aruan, pimpinan OPD, serta alim ulama tokoh agama dan masyarakat. (Arifin.L)

Sumber : Humas Provinsi sumut

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed