oleh

Gandeng Tokoh Pemuda, Sat Lantas Polres Tolikara Sosialisasikan Kelengkapan Berkendara

Topikterkini.com.Tolikara  – Bertempat di Pos Lantas Jalan Irian, Satuan Lalu Lintas Polres Tolikara Bersama Tokoh Pemuda Berikan Sosialisasi Kelengkapan Surat Berkendara kepada Masyarakat, Supir dan Tukang Ojek. Sabtu (24/04).

Kegiatan yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Tolikara yang Dipimpin Oleh KBO Sat Lantas Bripka Sudirman Bersama Anggota Serta tokoh pemuda Kebius Kogoya dan Timombi Kogoya.

KBO Sat Lantas Mengatakan kepada supir, tukang ojek serta masyarakat bahwa dalam berkendara ada beberapa aturan yang harus di taati termasuk kelengkapan administrasi seperti STNK , SIM dan Pajak Kendaraan.

“Merupakan Kewajiban Bagi Kami untuk mengingatkan masyarakat bahwa pentingnya melengkapi kelengkapan administrasi dalam berkendara, kami juga berterima kasih kepada kedua tokoh pemuda ini turut hadir membantuk kami Bersama memberikan sosialisasi kepada masyarakat kita. Keselamatan Bersama dalam berkendara merupakan tanggung jawab kita Bersama.” Ucap Bripka Sudirman

Tokoh Pemuda Kebius Koyoga dan Timombi Kogoya turut memberikan arahan dan pengertian kepada masyarakat agar memberikan keselamatan kepada pengendara seperti tidak melakukan palang-palang jalan dan apabila melihat kegiatan tersebut segera dilaporkan kepada pihak berwajib, atau kepala desa dan tokoh masyarakat, karena jalan ini merupakan fasilitas umum yang digunakan Bersama.

Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, bahwa Kegiatan Operasi Keselamatan Matoa Tahun 2021 saat ini sudah mencapai akhir, dan setelah ini akan dilaksanakan evaluasi mendalam atas pelaksanaan operasi tersebut.

“Kegiatan ini akan segera kami evaluasi saat usai, sehingga apa yang menjadi kekurangan akan kami minimalisir, sehingga pada kesempatan selanjutnya tidak muncul kekurangan-kekurangan yang sama. Kita semua harus belajar dari kesalahan atau kekurangan dan mencegah hal tersebut. Setelah kegiatan ini usai masih terdapat agenda lainnya seperti operasi ketupat dalam rangka menyambut hari raya idul fitri, maka dari itu harus segera kami lakukan koordinasi dengan instansi terkait.” Ucap AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H.

Kapolres Tolikara turut mengingatkan agar dalam pelaksanaan setiap kegiatan harus dengan penerapan protokol Kesehatan dan memberikan teguran maupun Tindakan kepada pelanggar, sehingga kedepannya tingkat pelanggar dapat menurun.

Sumber: Humas polres Tolikara

Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed