oleh

Brigjen Gusti Putu, Kabinda Papua Gugur Ditembak KKSB OPM

Topikterkini.com.Papua – Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya dikabarkan meninggal tertembak oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) OPM.

Informasi yang diperoleh, Ahad (25/4/2021). Kabinda Papua ditembak oleh KKSB di Beoga, Kabupaten Puncak Papua saat melakukan peninjauan lokasi pembakaran sekolah dan pemukiman warga yang dilakukan oleh KKSB.

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Ahmad Riad saat dikonfirmasi mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan info detail terkait penembakan tersebut.

“Saya belum dapat info, masih menunggu konfirmasi dulu,” kata Ahmad Riad dilansir dari laman infokomando.id.

Pada Ahad sore sekitar pukul 15.30 WIT diperoleh informasi tiba-tiba terdengar suara tembakan di Kampung Dambet. Pada saat itu rombongan Kabinda Papua beserta Satgaster TNI sedang melaksanakan peninjauan medan menggunakan 8 unit sepeda motor tidak jauh dari lokasi tersebut.

Selanjutnya terdengar laporan melalui radio bahwa dalam rombongan yang dipimpin oleh Kabinda dan Satgaster terdapat satu personel terkena tembak.

Ternyata satu personel yang dimaksud adalah Kabinda Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya. Dimana yang bersangkutan dilaporkan terkena tembak dan meninggal dunia ditempat. (*)

Komentar

News Feed