oleh

Kinerja Bidan di Bagian Persalinan Puskesmas Bonto Bangun Patut di Apresiasi

TOPIKTERKINI.COM – BULUKUMBA | Patut diapresiasi kinerja para bidan yang menangani persalinan pengacara muda Iryanti Wahyuningsih di Puskesmas Bonto bangun senin malam 26/4/2021 pukul 03.30 wita

Menurut keluarga Iryanti saat dikonfirmasi diruang persalinan mengatakan bahwa saat berada diruang persalinan semua merasa  panik melihat kondisi pasien yang semakin melemah sambil berteriak histeris.

Namun salah satu diantara bidan bernama Rini Andriani dan bersama ke empat rekannya  mengatakan.” Mohon  ibu tenang  dan jangan  panik, ucap bidan sambil berusaha menenangkan pasien dan memberikan semangat pada keluarga pasien.

“Sabar ya bu, memang terasa sakit,ini sudah pembukaan ke sembilan tinggal sedikit lagi, saya akan berusaha semaksimal mungkin harap tetap tenang.”Ucap salah satu bidan yang berjaga di ruang persalinan Puskesmas Bontobangun malam itu.

Meskipun demikian pasien tetap berteriak  dengan kalimat sakit bu dan meminta rujukan ke Rumah sakit Bulukumba.

“Ia bu sabar kita akan buatkan rujukan apabila sulit kita hadapi, tapi Insya Allah semuanya akan baik-baik asalkan ibu tenang, kita akan berusaha semaksimal mungkin.” harapnya

Kinerja Bidan di Bagian Persalinan Puskesmas Bonto Bangun Patut di ApresiasiDengan lahirnya anak ketiga yang berkelamin bayi laki-laki, keluarga diruang persalinan puskesmas sangat lega dan berbahagia atas kelahiran bayi laki-laki yang berukuran 9 cm dan berat 3,3 kg keluarga pasien mengapresiasi kinerja para bidan yang bertugas.

“Ia saya sangat mengapresiasi kinerja para bidan meskipun sangat sulit anak saya melahirkan namun tetap memberikan semangat kepada anak saya.Alhamdulillah anak saya selamat bersama dengan bayinya.

Laporan: Andi Burhanuddin

Komentar

News Feed